Dark/Light Mode

Coppa Italia, Lazio Vs Genoa

Elang Ibu Kota Ingin Revans

Selasa, 5 Desember 2023 07:00 WIB
Ciro Immobile. (Foto: Net)
Ciro Immobile. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Musim ini, Lazio kerap kehilangan poin di laga penting Liga Italia Serie A. Ajang piala domestik seperti Coppa Italia, bisa jadi penebusan bagi tim asal Ibu Kota Italia itu.

Saat ini, Lazio berada di papan tengah klasemen sementara Liga Italia Serie A2023-2024. Menghadapi laga melawan Genoa di ajang Coppa Italia, Rabu dinihari nanti, klub ber­juluk Biancocelesti bertekad melangkah lebih jauh.

Demi meraih hal itu, Lazio wajib melewati Genoa di babak 16 besar. Tapi, kabar buruknya tim yang juga punya julukan Elang Ibu Kota itu pernah takluk dari Genoa di laga Liga Italia musim ini

Lebih buruk lagi, duel pertama versus Genoa di Serie Amusim ini juga terjadi di kandang mereka, Stadion Olimpico. Laga itu berakhir dengan skor 0-1 untuk tim tamu. Lazio mesti ekstra waspada, mengingat Genoa kerap menyulit­kan tim-tim papan atas.

Baca juga : Inter Milan Menang Telak, Inzaghi: Kami Main Tanpa Celah

Musim ini, Genoa juga terbukti mampu menundukkan AS Roma dan Fiorentina di Serie A. Klub berjuluk π˜™π˜°π˜΄π˜΄π˜°π˜£π˜­π˜Ά ini juga berhasil menahan imbang juara bertahan Napoli, dengan skor 2-2.

Beruntung, jelang laga itu, Lazio menunjukkan tren bagus. Mereka meraih dengan dua ke­menangan beruntun di dua ajang berbeda. Liga Champion Eropa (UCL) dan di Serie A.

Penyerang Lazio Ciro Immobile, meminta timnya tetap waspada. Apalagi, menurutnya, laga terakhir di Serie Akontra Cagliari akhir pekan lalu, timnya bermain kurang maksimal, dan cenderung terburu-buru ketika menguasai bola.

Itu berbanding terbalik den­gan performa mereka di UCL. Dimana, kata Immobile, timnya bisa bermain bagus.

Baca juga : Di Bali, Muzani Rasakan Kemenangan Prabowo-Gibran Semakin Dekat

“Kami justru sangat gugup di laga terakhir Serie A. Tapi, keme­nangan telah meningkatkan ke­percayaan diri kami, karena bisa memperbaiki posisi di klasemen,” kata Ciro Immobile, dikutip dari π˜“π˜’π˜»π˜ͺ𝘰 π˜•π˜¦π˜Έπ˜΄ 24, kemarin.

Immobile meyakini, timnya bisa memetik kemenangan atas Genoa di babak 16 besar Coppa Italia 2023-2024. Meski tak mudah, Lazio tetap punya kans besar untuk membalas kekala­han saat putaran pertama Serie Amusim ini.

Di sisi lain, Genoa yang ber­hasil mengalahkan Lazio pada pertemuan pertama Liga Italia justru mendapat hasil kurang maksimal dalam beberapa laga terkini. Genoa kalah 2-1 di markas Frosinone, serta bermain imbang 1-1 kontra Empoli.

Tim besutan Alberto Gilardino wajib menemukan kembali performa terbaik mereka saat menghadapi Lazio. Genoa sama sekali tak boleh melakukan kesalahan, mengingat babak 16 besar Coppa Italia 2023-2024 menggunakan format knock out dengan single match.

Baca juga : Monza Vs Juventus, Menguji Konsistensi

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 5/12/2023 dengan judul Coppa Italia, Lazio Vs Genoa, Elang Ibu Kota Ingin Revans

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.