Dark/Light Mode

Final Nusantara Open 2023 Pertemuan Persib vs Bhayangkara FC

Selasa, 19 Desember 2023 17:30 WIB
Finalis Nusantara Open 2023. (Foto: Istimewa)
Finalis Nusantara Open 2023. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara bertahan Persib Bandung kembali ke final turnamen sepak bola bergengsi usia 17 tahun, Nusantara Open 2023. Dalam final Kamis (21/12), Persib bentrok dengan Bhayangkara FC.

Dua finalis ini lolos setelah memenangkan laga semifinal mereka dalam duel yang ketat dan sengit. Persib mengalahkan Persija Jakarta 2-1 setelah sempat memimpin 2-0 melalui gol cepat Zulkifli Lukmansyah menit ke2 dan Arham Darmawan menit 15.

Baca juga : Indosat Shehacks 2023 Lahirkan 3 Inovator Perempuan Bidang Start Up

Persija, yang telat panas, bangkit dan mulai menemukan bentuk sampai datang gol Rizky Padilah menit 19. Hanya gol itu, meski sederet peluang sebetulnya potensi melahirkan gol.

"Saya senang karena kami kembali ke final," kata Izmy, gelandang kreatif Persib Bandung. Izmy, Gaos, Zulfikar dan kawan-kawan merayakan lolosnya ke final Nusantara Open 2023 dengan sukacita.

Baca juga : Semifinal Nusantara Open 2023: Persija vs Persib, Bhayangkara vs Bali United

Sementara, Bhayangkara ke final setelah menang dramatis 2-1 kontra Bali United yang dominan, sebetulnya. Di lapangan Akademi Garudayaksa di Bekasi, Selasa (19/12), Bali unggul lebih dulu sampai datang gol penyeimbang dari Irvansyah.

Di babak kedua, Bali terus mengurung Bhayangkara yang fokus bertahan dan sesekali counter-attack. Saat injury time, ada pelanggaran di areal belakang Bali. Bola sepakan Hanif, yang sempat ditangkap kiper, lepas. Bhayangkara 2, Bali United 1.

Baca juga : Satgas Nataru Pertamina Group Pastikan Ketersediaan Energi Aman

Final Kamis (21/12), di Kompleks Akademi Garudayaksa diakhiri dengan penyerahan trofi oleh penggagas turnamen, Prabowo Subianto dan total hadiah Rp 2,5 miliar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.