Dark/Light Mode

Mengintip Blusukan Istri Para Capres

Fery Senam Perubahan, Atikoh Memanen Bawang

Kamis, 7 Desember 2023 07:30 WIB
(Foto: Ist)
(Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Istri para Calon Presiden (Capres) sudah mulai turun gunung. Siti Atikoh, istri Capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo, dan Fery Farhati, istri Anies Baswedan diketahui belakangan rajin keliling, menemui berbagai simpul masyarakat.

Atikoh, setelah ketemu KH. Ubaidillah Ruhiat di Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Cipasung, Tasikmalaya, Jawa Barat, KH. Ubaidillah Ruhiat, Selasa (5/12/2023), kemarin, Rabu (6/12/2023) sudah keliling ke Yogyakarta.

Baca juga : SWA Media Group Dan NBO Apresiasi Perusahaan Pencetak Pemimpin

Sementara Fery, ngikut acara senam bertajuk Senam Perubahan di Gelanggang Olahraga (GOR) Merpati Putih, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (6/12/2023). Di acara senam yang digelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dia senam bareng 500 emak-emak yang mengenakan pakaian bernuansa putih dan orange.

Fery didampingi putri sulung­nya, Mutiara Annisa Baswedan. Hadirnya Fery disambut antusias warga yang hadir. Dia mengajak masyarakat menjaga kesehatan.

Baca juga : Dicari, Capres Yang Peduli Isu Perubahan Iklim

Nah, untuk sehat, kata Fery, tak cukup dengan senam. Perlu jami­nan kesehatan yang merata dan mudah diakses. Untuk itu, pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimim Iskandar (AMIN) punya program sehat untuk semua yang akan mengcover persoalan ini.

"Anies-Muhaimin punya program sehat untuk semua. Karenanya, mari kita upayakan bersama memenangkan Anies-Muhaimin," kata Fery disambut teriakan Amin para peserta.

Baca juga : P2G: Visi Dan Misi Semua Capres Belum Sentuh Persoalan Pokok Guru di Indonesia

Selain itu, AMIN bakal me­nambah Puskesmas baru dan meningkatkan layanan kesehatan primer dengan kualitas dan fasilitas yang layak di pede­saan. Termasuk, merevitalisasi dan memperbaiki fasilitas Puskesmas, Puskesmas Pembantu, dan Posyandu di seluruh Indonesia.

Tak cuma itu, AMIN berjanji membangun satu rumah sakit kelas A di setiap provinsi dengan keterpaduan layanan rujukan untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat dan penyakit yang berkembang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.