Dark/Light Mode

Galatasaray Vs MU: 3-3

Setan Merah Masih Betah Di Neraka

Jumat, 1 Desember 2023 07:00 WIB
Bruno Fernandes. (Foto: Reuters)
Bruno Fernandes. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kesulitan rupanya belum menjauh dari klub raksasa Inggris, Manchester United (MU), di musim ini. Setan Merah terancam tersingkir dari ajang Liga Champions setelah ditahan imbang wakil Turki, Galatasaray, 3-3 di RAMS Park, Istanbul, dini hari kemarin.

Raihan satu poin membuat pasukan Erik Ten Hag ini berada di juru kunci klasemen Grup Adengan nilai 4 poin. Meski demikian, MU masih punya peluang lolos ke 16 besar jika menang atas pimpinan klasemen Bayern Muenchen di Old Trafford. Lalu, duel Galatasary kontra FC Copenhagen berakhir imbang.

Baca juga : Petahana Masih Di Atas Angin

Pelatih MU Erik ten Hag kecewa dan sangat menyayangkan timnya gagal membawa pulang tiga poin. Padahal, di laga terse­but MU unggul dua gol lewat Alejandro Garnacho (11’) dan Bruno Fernandes (18’).

Kemudian, tuan rumah memperkecil kekalahan lewat gol Hakim Ziyech pada menit ke-29 dan menutup babak pertama dengan skor 2-1.

Baca juga : Setan Merah Di Ujung Tanduk

Di babak kedua, melalui gol Scott McTominay, MU mengawali babak kedua dengan start yang apik. Namun, inkonsisten permainan Setan Merah mem­buat mereka kebobolan dua kali melalui gol kedua Ziyech (62’) dan Kerem Akturkoglu (71’).

“Kami unggul dan kemudian kehilangan poin. Kami seharus­nya meraih tiga poin, tentu saja. Itu juga yang terjadi di banyak pertandingan, di kandang mela­wan Galatasaray (kalah 2-3), tandang di Kopenhagen (kalah 3-4), kami bermain sangat ba­gus. Saya pernah melakukannya untuk memberikan pujian besar kepada tim tetapi, pada saat yang sama, saya harus mengkritik tim,” ucap Ten Hag, usai laga.

Baca juga : Sore Ini Lawan Meksiko, Mali Dijagokan Menang

Kiper MU Andre Onana yang dipercaya di bawah mistar, melakukan dua kesalahan fatal saat gagal menangkap dua tendangan bebas Ziyech dengan baik.

Dua gol itu membuat suporter tuan rumah yang memenuhi RAMS Park dengan bentangan spanduk besar ‘Selamat datang di Neraka’ untuk meneror tim tamu, kembali bising setelah sempat terdiam.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.