Dark/Light Mode

Laga Liga Bola Basket NBA

76ers Hantam Timberwolves

Jumat, 22 Desember 2023 07:00 WIB
Joel Embiid. (Foto: Getty Images)
Joel Embiid. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang Philadelphia 76ers sukses menghantam tim terbaik Liga Bola Basket Amerika (NBA) saat ini Minnesota Timberwolves. 76ers menang 127-113.

Poin tertinggi berhasil diraih Joel Embiid musim ini, dicetak di hadapan pendukungnya send­iri yang memadati Wells Fargo Center Philadelphia, kemarin. Tak cuma itu, Embiid meleng­kapi tambahan 12 rebound.

Tyrese Maxey menambahkan 35 poin untuk 76ers yang me­nang tujuh kali dari delapan gim terakhir yang dijalaninya. Total di musim ini, 76ers mencatat 19 menang dan delapan kali kalah (19-8), yang membuat mereka berada di peringkat tiga klase­men sementara NBA Wilayah Timur.

Baca juga : LA Lakers Menang Dramatis

“Saya merasa bermain me­nyerang dan tidak memaksakan sesuatu,” kata Embiid seperti dikutip dari laman resmi NBA, kemarin.

Embiid berupaya mengambil apapun yang diberikan kepa­danya. “Saya berusaha mencari tahu kapan harus agresif dan kapan harus memberikan kepada rekan saya,” kata Embiid.

Skor di atas 50 poin ini meru­pakan yang ketujuh kali yang pernah dicatatkan oleh Embiid sepanjang kariernya. Selain itu, Embiid juga mencatat 30 poin lebih ditambah 10 rebound da­lam 12 pertandingan beruntun. Catatan ini merupakan rekor terpanjang semenjak Kareem Abdul-Jabbar yang mencatat hal serupa dalam 16 laga beruntun pada musim NBA 1971-1972.

Baca juga : Bernardeschi Ngebet Balik Ke Juventus

Timberwolves yang meru­pakan pemuncak klasemen NBA Wilayah Barat den­gan 20-6, dipimpin Anthony Edwards yang mencetak 27 poin. Kemudian Karl-Anthony Towns 23 poin, dan Jaden McDaniels 21 poin.

Sebelum menelan kekalahan dari 76ers, Timberwolves me­masuki lapangan sebagai tim yang menang sembilan kali dari 10 pertandingan terakhirnya. Itu jadi catatan terbaik di NBA musim ini.

“Kami tidak bermain bersih ataupun cantik,” kata pelatih Timberwolves Chris Finch.

Baca juga : Clippers Digilas Tim Terburuk

Selanjutnya, Timberwolves akan kembali bermain di kan­dang melawan Los Angeles Lakers hari ini. Sedangkan 76ers akan menjamu Toronto Raptors pada Sabtu (23/12/2023).

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 22/12/2023 dengan judul Laga Liga Bola Basket NBA, 76ers Hantam Timberwolves

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.