Dark/Light Mode

Liga Inggris

Pep Sumringah Man City Gondol 5 Gelar Dalam Setahun

Minggu, 24 Desember 2023 05:36 WIB
Pelatih Man City, Pep Guardiola. (Foto : ist)
Pelatih Man City, Pep Guardiola. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City tercatat menjadi tim asal Inggris pertama yang meraih lima gelar dalam setahun.

Hal itu dipastikan setelah City memenangkan trofi Piala Dunia Antarklub usai mengalahkan Fluminense 4-0 pada pertandingan final di King Abdullah Sports City, Jeddah, Sabtu (23/12) dini hari kemarin.

Keempat tropi yang sebelumnya diraih tim asuhan Pep Guardiola sepanjang 2023 adalah trofi Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Super Eropa.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Arsenal-Liverpool Bersaing Ketat, Man United Keok

Sedangkan, empat gol penentu kemenangan mereka di Piala Dunia Antar Klub masing-masing dicetak Julian Alvarez dan Nino (bunuh diri) di babak pertama.

Dua gol lagi disumbang Phil Foden dan kembali Julian Alvarez. Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan trifu Piala Dunia Antarklub merupakan pencapaian luar biasa.

Ia mengaku, bangga bisa menukangi tim asal Inggris tersebut. “Apa yang telah kami lakukan adalah sebuah pencapaian luar biasa. Trofi ini sangat berarti untuk tim dan para pemain, pelatih, staf di ruang ganti. Mereka semua bekerja keras setiap hari untuk memberikan kesuksesan ini,” kata Guardiola seperti dilansir situs Man City, Sabtu (23/12).

Baca juga : West Ham Vs Man United, The Hammers Gertak Setan Merah

Kata arsitek asal Spanyol itu, memenangkan treble adalah sesuatu yang sangat spesial. Tetapi torehan dua trofi setelahnya adalah pencapaian sangat luar biasa karena melambangkan timnya punya mentalitas unik.

“Ini adalah sesuatu yang belum pernah dicapai tim Inggris lainnya dan kami akan selalu mengingat masa-masa luar biasa yang kami lalui bersama. Mulai dari pemain, staff, dan para suporter,” ujarnya.

Pep Guardiola juga mencatat rekor pribadi dengan memenangkan trofi Piala Dunia Antarklub. Dia sekarang menjadi pelatih pertama yang memenangkan empat trofi Piala Dunia Antarklub.

Baca juga : 3 Pemain Bali United Dapat Tugas Negara

Sebelumnya, Guardiola membawa Barcelona juara pada 2009 dan 2011. Dia juga mempersembahkan trofi yang sama untuk Bayern Muenchen pada 2013.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.