Dark/Light Mode

Hasil Liga Inggris: Bekuk Everton, Man City Dekati Zona 3 Besar

Kamis, 28 Desember 2023 05:43 WIB
Para pemain Manchester City. (Foto : Ist)
Para pemain Manchester City. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City mendekati masuk tiga besar klasemen sementara Liga Inggris usai menang lawan Everton, Kamis (28/12) dini hari WIB.

Man City menang setelah comeback mengalahkan Everton dengan skor 3-1 dalam laga Liga Inggris 2023/2024 pekan 19 yang digelar di Goodison Park.

The Citizens tertinggal lebih dulu hingga turun minum akibat gol Jack Harrison pada menit ke-29.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Man United Dan Liverpool Dapat 3 Poin

Namun Man City bangkit di babak kedua dan mencetak tiga gol, masing-masing lewat aksi Phil Foden, Julian Alvarez, dan Bernardo Silva.

Julian Alvarez tampil impresif pada laga ini. Ia tampiil apik membongkar Everton dengan tercatat lima kali melepas tembakan, empat di antaranya tepat sasaran.

Tak cuma itu, Alvarez juga tercatat tiga kali melakukan dribble sukses dari empat kesempatan serta empat kali mengirim operan kunci bagi rekan-rekannya.

Baca juga : Chelsea Dihajar Wolverhampton, Pochettino: Sangat Mengecewakan

Alvarez pun melengkapi penampilan apiknya dengan mencetak satu gol lewat eksekusi penalti yang membawa City berbalik unggul setelah sempat tertinggal hingga turun minum.

Man City kini berhak naik ke peringkat empat dengan perolehan poin 37. Anak asuh Pep Guardiola hanya berbeda dua poin dari Aston Villa, selisih 4 poin dari Arsenal. Pemuncak klasemen awal masih dipegang Liverpool dengan 42 poin.

Sementara itu, Everton tertahan di peringkat 17 dengan poin 16.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.