Dark/Light Mode

Liga Inggris

West Ham Vs Man United, The Hammers Gertak Setan Merah

Sabtu, 23 Desember 2023 05:23 WIB
Para pemain West Ham United di ajang Liga Inggris. (Foto : Ist)
Para pemain West Ham United di ajang Liga Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel antara West Ham vs Manchester United pada laga lanjutan Liga Inggris akan digelar di Stadion London, Sabtu (23/12) malam nanti bakal menarik.

Pertandingan ini diprediksi alot lantaran kedua tim sama-sama sedang inkonsisten sepanjang musim. Performa inkonsistensi kedua tim bisa dilihat dari posisi di tangga klasemen.

West Ham ada di peringkat kesembilan dengan 27 poin, sedangkan Setan Merah menempati posisi ketujuh dengan unggul satu poin dari West Ham.

Karena bermain di kandang sendiri, West Ham lebih berpeluang merebut angka penuh guna bertukar posisi dengan sang lawan. Tapi, hal itu tidak akan semudah membalikkan telapak tangan.

Tim tamu tetap punya peluang untuk menang meski di sepanjang musim ini sudah tujuh kali menelan kekalahan di Premier League.

Baca juga : Liverpool Vs West Ham, Si Merah Siapkan Lapis Kedua

Sebab, mereka masih punya ambisi besar untuk masuk zona Liga Champions musim depan, sehingga tidak ingin menderita kekalahan ke-8 dalam laga menjelang Natal.

Namun, pelatih West Ham, David Moyes memberi warning kepada calon lawannya untuk tidak bermimpi meraih angka di kandangnya.

Ia optimis tim asuhannya akan mengulangi kemenangan seperti pertandingan sebelumnya, dimana The Hammers mengalahkan tim asuhan Erik ten Hag 1-0 pada bulan Mei berkat gol Said Benrahma.

“Kemenangan atas MU nanti adalah bentuk pembalasan kami setelah dikalahkan Liverpool 5-1 pada perempat final Piala Carabao di Anfield tengah pekan lalu,” kata Moyes seperti dikutip dari laman resmi klub, Jumat (22/12).

“Saya sendiri sudah tidak sabar melakoni laga ini. West Ham akan bangkit,” imbuhnya.

Baca juga : Mikel Arteta: Havertz Makin Top!

Sekadar informasi, dalam lima laga terkini, performa Manchester United bisa dibilang lebih buruk dibanding West Ham. Mereka hanya satu kali meraih kemenangan dalam rentang waktu tersebut.

Selebihnya, United sekali imbang lawan Liverpool pekan lalu, dan menderita 3 kekalahan. Namun, MU mendapatkan angin segar jelang laga ini jika mengacu statistik.

West Ham merupakan salah satu tim dengan pertahanan terburuk di EPL dengan 30 bobol. Jumlah itu sama dengan koleksi milik Bournemouth dan Nottingham Forest serta hanya lebih baik dari tim lain seperti Brighton (31 gol), Luton Town (32 gol), Burnley (36 gol), dan Sheffield United (43 gol).

Lini pertahanan West Ham nantinya juga bakal sedikit rapuh karena harus kehilangan Michail Antonio karena cedera.

Tapi, absennya Antonio kemungkinan tidak jadi masalah karena Mohammed Kudus, Lucas Paquetá, dan Jarrod Bowen bermain bagus mengisi sektor serang tim.

Baca juga : Persib Vs Bali United, Maung Bandung Terganggu Catatan Buruk

Sementara, Manchester United kemungkinan bisa menurunkan Bruno Fernandes usai lepas dari hukuman akumulasi kartu kuning.

Tapi pemain lain seperti Harry Maguire, Anthony Martial, Lisandro Martínez, Casemiro, dan Mason Mount dilaporkan masih absen karena cedera.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.