Dark/Light Mode

Matteo Gabbia Pulang Kampung Ke San Siro

Jumat, 29 Desember 2023 05:51 WIB
Matteo Gabbia. (Foto : Ist)
Matteo Gabbia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Matteo Gabbia ternyata tidak bisa pergi terlalu lama dari AC Milan. Setelah dipinjamkan ke Villarreal awal musim 2023/2024, Gabbia akan kembali Januari 2024.

Kabar bakal kembalinya pemain 24 itu ke San Siro pertama kali disampaikan jurnalis Fabrizio Romano lewat cuitannya di medsos Twitter pribadinya, Kamis (29/12).

Menurut dia, Gabbia yang semula dipinjam selama setahun atau hingga 2024, situasinya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Baca juga : Mantap! Ganjar Pranowo Launching 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana Di Sukoharjo

Sebab, pinjaman yang awalnya dapat memberinya menit bermain lebih banyak, sang pemain justru kerap hanya jadi penghangat bangku cadangan.

Fabrizio Romano menjelaskan, hingga jelang pertengahan musim ini, pemain berkewarganegaraan Italia itu baru mencatatkan 13 penampilan atau 973 menit di seluruh kompetisi.

Dalam delapan pertandingan terakhir Villarreal, Gabbia tidak mendapatkan menit bermain sama sekali. Di sejumlah laga, namanya bahkan tidak masuk ke bangku cadangan.

Baca juga : ARBI Dan TKN Prabowo-Gibran Ajak Publik Kampanye Santuy

Usut punya usut, kualitas Gabbia ternyata masih terlalu rendah untuk dimainkan sesering mungkin. Itu yang jadi alasan Marcelino, selaku manajer Villarreal tidak memainkannya.

Karena tidak puas dengan hal tersebut lah, Gabbia memutuskan akan kembali. Milan dan Villarreal sudah dalam tahap komunikasi terkait hal tersebut.

Tidak ada masalah di antara kedua klub untuk memulangkan Gabbia lebih cepat dari kesepakatan awal. Sementara kedatangan Gabbia kembali akan jadi berkah bagi Milan.

Baca juga : Si Elang Sedang Pincang

Sebab, Milan kehilangan sejumlah bek tengah karena cedera. Ini juga jadi kesempatan besar bagi Gabbia yang dibesarkan oleh akademi Milan untuk unjuk gigi di depan para penggemar. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.