Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persis Vs Persebaya, Duel Menjauh Dari Zona Neraka

Rabu, 13 Desember 2023 11:36 WIB
Striker Persis Solo, Muhammad Sananta. (Foto : LIB)
Striker Persis Solo, Muhammad Sananta. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Rabu (13/12) kick off pukul 18.00 WIB, Persis Solo dan Persebaya siap beduel guna menghindar dari zona neraka alias zona degradasi kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Persis kontra Persebaya akan bertemu pada laga tunda pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (13/12).

Persis dan Persebaya sama berpoin 24. Persis di peringkat ke-14, sementara Persebaya di posisi ke-15 atau hanya satu strip dibatas akhir zona merah yakni peringkat ke-16..

Laga ini menjadi laga perdana bagi Laskar Sambernyawa yang akan dipimpin pelatih sementara, Tithan Wulung untuk posisi pelatih kepala menggantikan Leonardo Medina.

Baca juga : Singo Edan Kudu Kerja Keras Keluar Dari Zona Neraka

Manajemen Persis mengambil keputusan untuk mengevaluasi tim kepelatihan dengan berdasarkan evaluasi kinerja dan catatan performa klub dalam beberapa laga terakhir. 

Sebagai gantinya, Persis menunjuk Tithan Wulung Suryata sebagai caretaker setidaknya hingga dua laga ke depan yakni kontra Persebaya (13/12) dan Dewa United FC (17/12).

Menatap laga lawan Persebaya Surabaya, meski hanya memiliki waktu persiapan yang singkat, Tithan menjelaskan bahwa Persis akan berusaha untuk mengurangi kesalahan-kesalahan seperti di laga sebelumnya.

“Untuk persiapan laga lawan Persebaya, saya kira kondisi kita sama seperti Persebaya Surabaya. Kita hanya memiliki waktu yang singkat jelang pertandingan. Saya kira kita akan lebih fokus untuk berusaha meminimalisir kekurangan kita yang terjadi di pertandingan sebelumnya,” kata Tithan Wulung. 

Baca juga : PSV Eindhoven Vs Arsenal, Demi Gengsi Para Bintang

Tithan menyebut timnya akan bekerja ekstra keras untuk bisa mendapatkan poin di Surabaya.

Yang cukup melegakan juga adalah tetap dapat tampilnya bek asal Brasil, Jaimerson Xavier yang di laga lawan Arema FC terkena kartu merah.

“Untuk pertandingan nanti, Jaimerson yang terkena kartu merah masih bisa bermain karena laga nanti merupakan laga tunda. Pastinya kita sudah mengantisipasi permainan Persebaya dan berusaha untuk mendapatkan poin,” dia menambahkan.

Di sisi lain, pemain Persis, Rian Miziar mengatakan bakal menghadapi tantangan yang sulit untuk melawan Persebaya.

Baca juga : Takut Cedera, Erling Haaland Diistirahatkan

“Pasca kekalahan melawan Arema FC, kita tidak memiliki cukup waktu untuk persiapan yang jauh lebih baik. Saya pikir kita harus melakukan sesuatu karena sekarang berada satu strip di atas zona degradasi,” ucap Rian Miziar. 

Dia menyadari laga nanti menjadi tantangan yang tak mudah karena dipastikan tuan rumah juga mengincar tiga poin di kandang. “Kita akan fokus pada gaya permainan yang sudah diterapkan,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.