Dark/Light Mode

The Magpies Disaranin Segera Rekrut David De Gea

Minggu, 31 Desember 2023 05:07 WIB
David de Gea. (Foto : Ist)
David de Gea. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Legenda Newcastle United, Alan Shearer menyarankan mantan klubnya segera mengontrak David De Gea pada bursa transfer Januari 2024.

Shearer yakin, skill istimewa yang dimiliki eks kiper Manchester United (MU) itu mampu menjadi pengganti kiper utama klub berjuluk The Magpies, Nick Pope.

Baca juga : Debat Cawapres, Gibran Tekankan Tak Semua Program Harus Bebani APBN

Diketahui, Pope selama ini menjadi kiper andalan harus absen lima bulan setelah bahunya terkilir. Sedangkan, status De Gea masih bebas transfer alias nganggur sejak dilepas Setan Merah akhir musim lalu.

“Kalau saya ditanya apakah Newcastle harus merekrut De Gea, saya pasti akan melakukanya. Dia kiper berpengalaman dan skill bagus,” kata Shearer seperti dikutip dari 𝘉𝘉𝘊, Sabtu (30/12).

Baca juga : Capres 03 Ganjar Pranowo Serba Sat Set, Dari Atas Sampai Bawah

“Newcastle sudah seharusnya merekrut De Gea, karena cuma dia yang akan mampu menggantikan posisi Nick Pope,” imbuhnya.

Soal gaji De Gea yang mahal, eks Timnas Inggris itu menyarankan, Newcastle untuk melakukan negosiasi secara terbuka. “Saya tahu gaji De Gea akan sangat besar. Tapi, setidaknya manajemen harus berani terbuka saat bernegosiasi. Toh, perekrutan ini tidak ada biaya transfernya,” pungkas Shearer.

Baca juga : Ribuan Mahasiswa Surabaya Bergerak Lawan Degradasi Demokrasi

Selain De Gea, pasukan Eddie Howe juga sempat dikaitkan dengan Kalvin Phillips dari Manchester City.

Tetapi, mengingat keterbatasan keuangan, masih harus dilihat apakah mereka dapat merekrut dua pemain tersebut ketika bursa transfer musim dingin dibuka pada Januari nanti.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.