Dark/Light Mode

Indonesia Vs Libya

Garuda Siap Reshuffle Total

Jumat, 5 Januari 2024 07:00 WIB
Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)
Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Libya pada laga uji coba kedua di Stadion Titanic Mardan, Aksu, Turki, malam ini. Tim Garuda siap melakukan rotasi besar-besaran, setelah kalah telak 0-4 di laga perdana.

Di laga kedua ini, tim asuhan Shin Tae-yong (STY) ini bertekad membalikkan keadaan. Bahkan, pelatih asal Korea Selatan itu sudah mempersiapkan timnya dengan matang dengan melaku­kan rotasi besar-besaran seperti dilakukan di babak kedua laga pertama dan terbukti efektif.

Di babak kedua kemarin, Indonesia mampu mendominasi permainan dan menciptakan beberapa peluang emas. Namun, mereka gagal mencetak gol karena penyelesaian akhir yang kurang baik. Laga kedua ini menjadi kesempatan emas bagi Timnas Indonesia untuk mem­perbaiki penampilan mereka.

Baca juga : Timnas Garuda Kudu Pede

Jika mampu meraih kemenangan, maka kepercayaan diri skuad Garuda akan meningkat menje­lang Piala Asia 2024. Bahkan, STY meminta pendukung Garuda tak terlalu khawatir atas kekalahan 0-4 dari Libia pada uji coba pertama.

STY menjanjikan timnas baru mulai akan serius dari sisi per­mainan pada uji tanding kedua. Dia beralasan uji tanding per­tama digunakan untuk mengecek kondisi pemain setelah latihan fisik.

“Pertandingan kemarin hanya mengecek kondisi (fisik) pemain makanya semua pemain diberi kesempatan bermain. Saya tidak melihat skornya, memang para pendukung pasti kecewa kita kalah 4-0,” ucap STY.

Baca juga : Indonesia Digital Inititative Award, Kementan Sabet Website Terbaik

“Fokus kami tanggal 5 dan tanggal 9 melawan Irak. Semua fokus akan ke situ. Kemarin hanya mengecek fisik bukan untuk taktik,” imbuhnya.

Serangkaian uji coba terse­but menjadi pemanasan bagi Indonesia menatap Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024. Adapun laga perdana Grup D Indonesia akan menghadapi Irak pada 15 Januari. Selain Irak, Indonesia tergabung bersama Jepang dan Vietnam.

Pelatih asal Korea Selatan itu berharap, laga uji coba pertama tak diartikan macam-macam sebab tujuannya bukan untuk mencari skor.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.