Dark/Light Mode

Hasil Piala Asia: Iran-Jepang Menang Telak

Senin, 15 Januari 2024 06:02 WIB
Laga Iran vs Palestina di ajang Piala Asia 2023. (Foto : Ist)
Laga Iran vs Palestina di ajang Piala Asia 2023. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Iran dan Jepang sukses mengawali perjalanan mereka pada perhelatan Piala Asia 2023 dengan kemenangan.

Iran tampil meyakinkan mendominasi jalannya pertandingan atas Palestina di Stadion Education City, Ar-Rayyan, Senin (15/1) dini hari WIB.

Iran mencatatkan 63 persen penguasaan bola serta melepaskan total 11 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran

Baca juga : Hasil Piala Asia: Australia Menang, China Ditahan Tajikistan

Alhasil, Iran meraih poin penuh atas Palestina dengan skor 4-1.

Pada pertandingan ini kemenangan Iran hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Karim Ansarifard, Shojae Khalilzadeh, Mehdi Ghayedi serta Serdar Azmoun.

Sementara Palestina sempat memperkecil ketertinggalan lewat Tamer Seyam.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Man City Dan Chelsea Panen 3 Poin

Hasil ini membuat Iran untuk menempati posisi pertama Grup C dengan raihan tiga poin dari satu pertandingan, sedangkan Palestina menempati posisi juru kunci tanpa poin.

Selanjutnya Iran akan menghadapi Hong Kong pada pertandingan kedua Grup C, Jumat (19/1), sedangkan Palestina berjumpa Uni Emirate Arab, sehari sebelumnya.

Laga lain, Jepang bangkit dari ketinggalan untuk menang 4-2 atas Vietnam pada pertandingan Grup D Piala Asia 2024 di Stadion Al Thumana, Doha, Minggu.

Baca juga : Pratama Arhan Siap Jawab Kepercayaan Shin tae-Yong

Dengan hasil ini, Jepang berhak memuncaki klasemen sementara Grup D dengan tiga poin. Sedangkan Vietnam menghuni dasar klasemen dengan nol poin, demikian catatan laman resmi AFC.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.