Dark/Light Mode

Clear, Mbappe Pilih Liverpool Ketimbang El Real

Rabu, 17 Januari 2024 05:08 WIB
Kylian Mbappe. (Foto : Ist)
Kylian Mbappe. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid batal rekrut Kylian Mbappe pada bursa transfer akhir musim nanti. Keputusan ini tak lepas dari semakin kuatnya indikasi sang pemain ingin berlabuh ke Liverpool.

Diketahui, Real Madrid sudah sejak lama dikaitkan dengan sejumlah pemain hebat untuk menggantikan Benzema yang memilih pergi ke Arab Saudi.

Tapi, hanya ada satu pemain yang terus dikaitkan dengan El Real. Yaitu bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe, dan isinya pun selalu menghiasi bursa transfer, baik musim dingin maupun musim panas.

Baca juga : Awkarin, Pilih Capres Karena Ayah

Bahkan, drama transfer Mbappe dan El Real sempat hampir mencapai puncaknya pada musim panas 2022. Kala itu, winger asal Prancis itu sudah sepakat bergabung, dan Los Blancos pun sudah sangat yakin sampai-sampai menyiapkan sambutan untuk kedatangan Mbappe.

Tapi, Mbappe akhirnya membatalkan transfernya ke Real Madrid dan malah memperpanjang kontraknya bersama dengan PSG. Kegagalan itu membuat El Real mulai setengah hati untuk mengejar juara Piala Dunia 2018 itu.

Tim pimpinan Florentino Perez itu kini tidak mati-matian mengejar Mbappe. Bahkan, menurut laporan pakar transfer kenamaan Eropa, Fabrizio Romano, seperti dikutip dari 𝘛𝘩𝘦 𝘔𝘢𝘳𝘤𝘢, Selasa (16/1), El Real sudah mengalihkan fokus mereka.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Man United Dan Liverpool Dapat 3 Poin

Pada bursa transfer musim panas 2024 nanti, Real Madrid ingin lebih fokus untuk mendatangkan bek kiri baru. Satu pemain yang kini menjadi fokus tim ibu kota Spanyol adalah bek Bayern Muenchen, Alphonso Davies.

Davies menjadi incaran utama Real Madrid karena mereka butuh bek kiri baru. Akan tetapi, Los Blancos kemungkinan akan mendapatkan rintangan dari Bayern Munchen.

Kabarnya, Bayern Munchen ingin memberikan kontrak baru kepada bek asal Kanada itu. Bayern Munchen harus segera menyelesaikan kontrak baru untuk Alphonso Davies pada April atau Mei 2024.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Man United Dan Liverpool Menang, Man City Tumbang

Apabila perpanjangan kontrak Davies tidak kunjung dilakukan pada dua bulan tersebut, maka Real Madrid bisa saja masuk untuk mendapatkan jasanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.