Dark/Light Mode

Hasil Liga Inggris: Arsenal Bekap Man City, Liverpool Tertahan

Senin, 9 Oktober 2023 05:20 WIB
Gabriel Martinelli, bintang kemenangan Arsenal di laga Liga Inggris. (Foto : Ist)
Gabriel Martinelli, bintang kemenangan Arsenal di laga Liga Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal mulai menunjukkan aksinya dengan mengalahkan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris pada Minggu (8/10) malam. Liverpool ditahan imbang Brighton.

The Gunners, Arsenal menang dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Emirates, berkat gol semata wayang Gabriel Martinelli.

Martinelli, yang masuk sebagai pemain pengganti mencetak gol pada menit ke-86 setelah ia menerima umpan dari Kai Havertz.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Man United Dan Spurs Menang Tipis

Bagi The Gunners, kemenangan ini selain pertama kalinya mengalahkan City sejak 2015 di Liga Inggris, juga menjaga tren positif tak terkalahkan di musim ini, bersama Tottenham Hotspur, dengan raihan enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Dengan tambahan tiga poin, Arsenal naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan 20 poin, hanya kalah selisih gol dari Tottenham yang ada di posisi teratas.

Sementara pemain Liverpool Mohamed Salah terpilih sebagai Man of the Match di pertandingan melawan Brighton, Minggu (08/10/2023) malam WIB.

Baca juga : Arsenal Vs Man City, Guardiola: Ini Laga Biasa

Liverpool bertamu ke markas Brighton di Falmer Stadium di pekan kedelapan Premier League 2023/2024. The Reds sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol brilian Simon Adingra.

Namun Liverpool akhirnya bisa menyamakan skor berkat gol Mohamed Salah. The Reds kemudian bisa berbalik unggul berkat gol kedua Salah.

Namun Brighton kemudian bisa menyamakan skor berkat gol Lewis Dunk. Pertandingan ini pun berakhir dengan skor 2-2.

Baca juga : Brighton Vs Liverpool, Berharap Berkah Musim Lalu

Hasil ini membuat Liverpool mengemas 17 angka dan ada di peringkat tiga klasemen sementara Premier League 2023/2024. Sementara Brighton ada di posisi enam dengan raihan 16 angka.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.