Dark/Light Mode

Liverpool Vs Toulouse

Ketajaman Mo Salah Diuji

Kamis, 26 Oktober 2023 07:00 WIB
Mohamed Salah. (Foto: Getty Images)
Mohamed Salah. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketajaman Mohamed Salah bakal kembali diuji saat Liverpool bersua Toulouse pada laga ketiga kualifikasi Liga Europa Grup E di Stadion Anfield, dini hari nanti.

Kedua tim sedang on fire. Ini akan membuat pertandingan ber­jalan sengit. Seperti diketahui, performa Salah di lini depan The Reds musim ini terus mengalami peningkatan.

Bulan September lalu, dia terpilih sebagai pemain terbaik pilihan fans usai menyumbang gol di seluruh laga, terkecuali dalam satu penampilan di bulan itu. Koleksi golnya tiga, dan tiga assist.

Baca juga : Meniti Kebangkitan Di Derbi Merseyside

Yang mengejutkan lagi, keta­jamannya makin meruncing di bulan Oktober. Salah semakin garang karena mengemas empat gol dari tiga laga. Hebatnya lagi, keempat gol itu sangat krusial bagi tim. Masing-masing dengan mengemas brace untuk menye­lamatkan Liverpool dari kekala­han Brighton yang berakhir seri 2-2 (8/10).

Di laga terakhir, striker asal Mesir berusia 31 tahun ini mengemas brace saat The Reds menekuk Everton dalam derby Merseyside (21/10).

Total, Salah kini telah terlibat 12 gol (sepuluh gol, lima as­sists) dalam sebelas laga di Liga Primer, dan Liga Europa.

Baca juga : Pimpin Konsolidasi, Hary Tanoe Targetkan Perindo Raih Suara Double Digit

Pelatih Jurgen Klopp tentu saja bakal kembali menjadikan­nya andalan saat menjamu wakil Prancis, Toulouse, nanti.

“Saya tidak pernah memikir­kan diri sendiri. Saya ingin tim selalu menang, karena itu yang terpenting dalam pikiran saya,” kata Salah seperti dikutip The Sun, Rabu (25/10/2023).

“Toulouse juga bukan tim murah, jadi kami wajib bermain hati-hati dan penuh kewasp­adaan,” imbuhnya.

Baca juga : Liverpool Vs Union, Si Merah Dihantui Cedera

Liverpool tengah berusaha mempertahankan rekor sempur­na mereka di fase grup F tahun ini. Mereka meraup enam poin dari dua laga, yakni mengalah­kan LASK1-3 pada laga per­tama dan Union Saint-Gilloise 2-0 di pertandingan kedua.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.