Dark/Light Mode

Atletico Madrid Vs Real Madrid

Aroma Dendam Kesumat

Kamis, 18 Januari 2024 07:00 WIB
Vinicius Junior. (Foto: Getty Images)
Vinicius Junior. (Foto: Getty Images)

 Sebelumnya 
Selain itu, pria yang juga akrab dikenal dengan Don Carlo itu juga mengakui mentalitas adalah faktor yang menentukan dalam pertandingan ini. Don Carlo senang timnya mampu tenang ketika mendapat anca­man serangan dari lawan.

“Kuncinya adalah atmosfer, karena semua orang mampu menciptakan ketenangan dan motivasi. Setiap orang punya perannya masing-masing. Kami harus pintar ketika ancaman datang,” jelasnya.

Namun, ada saja yang mem­berikan penilaian miring ter­hadap Don Carlo. Dia sering dianggap sebagai pelatih atau manajer yang tidak begitu detail soal taktik.

Ancelotti bisa sukses sejauh ini karena menangani tim yang diisi pemain-pemain top, seperti Real Madrid.

Baca juga : El Real Balas Dendam

Pandangan itu sudah jadi rahasia umum fans sepak bola. Ancelotti dinilai bisa sukses di Real Madrid hanya karena dukungan pemain-pemain top, termasuk di era sekarang.

Gaya melatih Ancelotti me­mang jauh berbeda dari Josep Guardiola. Bahkan berbeda dari pelatih Barcelona yang seka­rang, Xavi Hernandez.

Meski begitu, pandangan negatif soal miskin taktik tam­paknya tidak mengganggu Ancelotti. Dia punya pandan­gan sendiri soal peran manajer dalam tim.

“Peran terpenting bagi pelatih dan pemain adalah untuk ber­adaptasi. Kami harus melihat karakteristik setiap pemain dan menjaga peran kolektif untuk semua pemain, supaya mereka merasa nyaman,” kata Ancelotti.

Baca juga : Hasil Liga Spanyol: Girona Dan Real Madrid Bersaing Ketat

“Kami punya tim tangguh dengan individu yang bermain di level sangat tinggi,” tandasnya.

Carlo Ancelotti punya dua ke­biasaan yang rutin dilakukan se­jak ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid. Dua kebiasaan tersebut adalah mengangkat alis dan mengangkat trofi juara.

Ancelotti baru saja merayakan gelar juara Supercopa de Espana 2023/2024. Pada laga final Senin (15/1/2024) dini hari WIB, Real Madrid mengalahkan Barcelona dengan skor 4-1.

Bagi Ancelotti, ini gelar ketujuh yang didapat seba­gai pelatih Real Madrid pada periode kedua. Sebelumnya, Ancelotti juga pernah menjadi pelatih Los Blancos pada periode 2013 hingga 2015.

Baca juga : Sudirman Said: Rizal Ramli Aktivis Dan Pejuang Sejati

Periode kedua Ancelotti seba­gai pelatih Real Madrid dimu­lai pada Juni 2021. Saat itu, Don Carlo menggantikan tugas Zinedine Zidane.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 18/1/2024 dengan judul Atletico Madrid Vs Real Madrid, Aroma Dendam Kesumat   

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.