Dark/Light Mode

Barcelona Vs Atletico Madrid

Duel Raksasa Paling Sengit

Minggu, 3 Desember 2023 07:00 WIB
Diego Simeone. (Foto: Net)
Diego Simeone. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona dijadwalkan bersua Atletico Madrid pada laga pekan ke-15 La Liga di Stadion Olimpic Lluis Companys, dini hari nanti. Duel antara raksasa tim papan atas klasemen itu diyakini bakal berjalan seru.

Barcelona dan Atletico punya poin sama, 31. Namun, Atletico untuk sementara punya posisi lebih baik. Pasukan Diego Simeone berada di posisi ketiga, sedangkan Barcelona berada satu peringkat di bawah.

Di laga terakhir, kedua tim baru sa­ja memainkan laga Liga Champions tengah pekan lalu. Kalau Barcelona menang 2-1 atas Porto, Atletico jus­tru menang 3-1 atas Feyenoord. Hasil positif itu memastikan keduanya melaju ke babak 16 besar.

Baca juga : Digitalisasi Usaha Rakyat Bisa Lahirkan Ekonomi Baru

Duel antara Barcelona dan Atletico Madrid ini bakal menjadi salah satu laga paling seru di La Liga. Hal itu didasari banyak catatan menarik pertemuan kedua tim.

Salah satu keingintahuan utama Barcelona vs Atletico Madrid, yakni saat mereka memainkan pertandin­gan pertamanya di La Liga.

Itu terjadi pada musim 1928/29, te­patnya pada 10 Maret 1929, Atletico keluar sebagai pemenang dengan skor 4-1. Los Colchoneros, yang bermain di stadion kandangnya, mengalahkan Barca di pertandingan pertama antara dua tim La Liga ini berkat dua gol dari Cosme dan Yllera.

Baca juga : Ogah Lengser Dari Klasemen

Parera mencetak gol hiburan bagi Barca, sementara Cosme, yang mencetak gol pada menit kelima, masuk dalam sejarah pertandingan Atlético dan Barcelona. Rekor seja­rah mengarah ke Barca, yang meraih 78 kemenangan dalam 172 pertand­ingan melawan Atletico.

Sementara, Los Rojiblancos berha­sil mengalahkan Barcelona 52 kali. Kedua tim telah bermain imbang dalam 42 pertandingan.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 3/12/2023 dengan judul Barcelona Vs Atletico Madrid, Duel Raksasa Paling Sengit

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.