Dark/Light Mode

Hasil Piala Asia: Qatar Tim Pertama Segel Fase Gugur, China Tertahan

Kamis, 18 Januari 2024 05:43 WIB
Duel Qatar vs Tajikistan, grup A Piala Asia 2023, Rabu (17/1). (Foto : AFC)
Duel Qatar vs Tajikistan, grup A Piala Asia 2023, Rabu (17/1). (Foto : AFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tuan rumah Qatar menjadi tim pertama yang lolos fase gugur Piala Asia 2023. Laga lain, China tertahan oleh timnas Lebanon.

Qatar menyegel fase gugur usai melakoni duel sengit dengan Tajikistan. Laga tersebut dilaksanakan di Stadion Al Bayt pada Rabu (17/1) sore WIB.

Timnas Qatar sukses mencatat kemenangan tipis, 1-0 berkat gol semata wayang dari Akram Afif di babak pertama.

Baca juga : Hasil Piala Asia: Thailand-Arab Saudi Sukses Raih 3 Poin

Kemenangan tersebut mengantar Qatar menjadi tim pertama yang melaju dari babak grup berkat catatan dua kemenangan dalam dua pertandingan.

Qatar tidak cuma mampu lolos ke fase gugur. Skuat besutan Tintín Márquez juga sukses mengunci posisi puncak klasemen grup A. Mereka punya perolehan enam poin dan unggul empat angka dari Cina di posisi kedua.

Sementara itu Tajikistan kini mengemas satu angka dan ada di posisi ketiga klasemen sementara Grup A.

Baca juga : Piala Asia, Shayne Pattynama Siap Turun Lawan Vietnam

Timnas Cina di posisi kedua setelah main imbang di laga kedua Piala Asia 2023. Pada Rabu (17/1), mereka harus puas berbagi satu angka dengan Lebanon di Stadion Al Thumama.

Cina yang tampil dengan motivasi berlipat mendominasi jalannya pertandingan. Wu Lei dan kolega sukses membuat kiper Lebanon, Mostafa Matar, bekerja ekstra keras. Matar tercatat melakukan tujuh penyelamatan.

Lebanon tentunya tidak tinggal diam. Mereka juga mampu beberapa kali mengancam gawang Cina dan melepaskan lima shot on target meski cuma mencatat 39 persen penguasaan bola.

Baca juga : Hasil Piala Asia: Iran-Jepang Menang Telak

Aksi saling serang kedua tim gagal membuahkan satu pun gol, partai Lebanon vs Cina usai dengan skor 0-0. Hasil ini membuat Cina dan Lebanon belum mampu mencatat kemenangan perdananya di Piala Asia 2023.

Jadwal pertandingan berikutnya adalah Suriah vs Australia. Laga ini akan digelar mulai pukul 18.30 WIB.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.