Dark/Light Mode

India Open 2024

Tertekan, Jorji Disingkirkan Pemain Non Unggulan

Kamis, 18 Januari 2024 13:13 WIB
Pebulutangkis andalan tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. (Foto : PBSI)
Pebulutangkis andalan tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis andalan tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung kembali gagal menambah gelarnya di tahun ini usai tersingkir di India Open 2024.

Jorji, sapaannya, tersingkir di babak 16 besar India Open 2024 setelah secara mengejutkan dikalahkan pemain nonunggulan asal Singapura dua gim langsung.

Gregoria, yang diunggulkan di tempat ketujuh, menghadapi Yeo Jia min di Lapangan 2 KD Jadhav Indoor Hall pada Kamis (18/1) siang WIB.

Baca juga : Prabowo-Gibran 51,8 Persen, Darmizal: Pilpres Satu Putaran Hemat Anggaran

Diwarnai empat kali deuce di gim pertama, Gregoria Mariska akhirnya tumbang dengan skor akhir 23-25, 14-21.

"Hari ini Yeo Jia Min lebih mengontrol pertandingan tapi seharusnya saya bisa meredam dengan apa yang saya telah persiapkan," kata Jorji usai laga kepada humas PBSI.

Jorji mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga membuat lawan semakin semangat meraih kemenangan.

Baca juga : Terganggu Penonton, Jorji Tetap Lolos Menuju 8 Besar

"Yang paling terlihat saat saya sudah game point di gim pertama ada pukulan saya yang keluar padahal pengembalian lawan sudah tanggung, dari situ saya jadi bermain kurang yakin. Beberapa kali ada kesempatan untuk mematikan lawan malah goyah dan ragu-ragu.".

"Di gim kedua, harus diakui dia bermain lebih baik, Saya sempat unggul tapi dia bisa terus berkembang permainan dan percaya dirinya. Sementara saya tidak bisa lepas dalam tekanan."

Tak segan Jorji memuji Yeo sebagai pemain bagus, kecepatan dan variasi pukulannya bagus.

Baca juga : Pengasuh Ponpes Tebuireng Ditetapkan Jadi Nahkoda NU Jatim

"Di dua turnamen terakhir ini saya juga melihat dia lebih sabar dan tidak terlalu terburu-buru. Banyak sekali pekerjaan rumah yang saya harus perbaiki, Saya harus bisa lebih konsisten di setiap turnamen yang saya ikuti dan hari ini saya merasa tidak di level permainan saya," tutup Jorji.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.