Dark/Light Mode

Hasil Piala Asia: Palestina Imbangi UEA, Uzbekistan Buka Asa Lolos Fase Gugur

Jumat, 19 Januari 2024 05:35 WIB
Para pemain Palestina di ajang Piala Asia 2023. (Foto : Ist)
Para pemain Palestina di ajang Piala Asia 2023. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Palestina meraih poin pertama di pentas Piala Asia usai menahan imbang Uni Emirat Arab. Uzbekistan membuka asa lolos ke fase gugur.

Palestina mendapat satu poin pada laga melawan Uni Emirat Arab yang berakhir imbang 1-1 dalam matchday ke-2 Grup C Piala Asia 2023 di Al Janoub Stadium, Al Wakrah pada Jumat (19/1) dini hari WIB.

Di laga ini, Palestina harus bermain 10 pemain usai Khalifa Al Hammadi diusir wasit. Dia melanggar Oday Dabbagh di kotak terlarang. Usai meninjau VAR, wasit pun memberikan penalti kepada Palestina sekaligus kartu merah terhadap Al Hammadi.

Baca juga : Mahasiswa Palestina di Unhan Saksikan Pelepasan Kapal RS Indonesia ke Mesir

Uni Emirat Arab unggul lebih dahulu lewat gol yang dicetak Sultan Adil pada menit ke-23. Ali Saleh mengirimkan umpan silang yang sukses disundul Adil menjadi gol.

Sayang, eksekusi penalti yang dilakukan Tamer Seyam mampu dimentahkan Khalid Eisa. Kedudukan 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Palestina berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol bunuh diri Bader Nasser pada menit ke-50 setelah bola sundulannya saat menghalau umpan silang Seyam justru masuk ke gawang sendiri.

Baca juga : Hasil Piala Asia: Qatar Tim Pertama Segel Fase Gugur, China Tertahan

Berkat hasil ini, Uni Emirat Arab berhak memuncaki klasemen Grup C dengan poin empat dari dua laga. Sementara itu, Palestina meraih poin pertama mereka dan kini menduduki peringkat tiga.

Sementara itu, Uzbekistan memberikan kekalahan beruntun kedua bagi India di Piala Asia 2023 pada laga yang berakhir 3-0, Kamis (18/1) malam.

Tambahan tiga poin membawa Uzbekistan memantapkan posisinya untuk mendampingi Australia lolos dari Grup B, dengan satu putaran pertandingan lagi yang harus mereka mainkan.

Baca juga : Hasil Piala Asia: Iran-Jepang Menang Telak

Uzbekistan memiliki empat poin dari dua pertandingan untuk menduduki posisi kedua, sedangkan India terpuruk di posisi keempat, demikian catatan laman resmi Piala Asia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.