Dark/Light Mode

Bekuk Unionistas, Barcelona Tembus 8 Besar Copa del Rey

Jumat, 19 Januari 2024 05:45 WIB
Selebrasi para pemain Barcelona lolos ke 8 besar Copa del Rey, Jumat (19/1). (Foto : Ist)
Selebrasi para pemain Barcelona lolos ke 8 besar Copa del Rey, Jumat (19/1). (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa Barcelona menambah ketatnya persaingan Copa Del Rey 2023/24 usai lolos ke perempat final, Jumat (19/1) dini hari tadi.

Barcelona melaju ke perempat final Copa Del Rey 2023/24 seusai menekuk Unionistas de Salamanca dengan skor 3-1 di Reina Sofia.

Baca juga : Tekad Gustavo Almeida Bawa Macan Kemayoran Tembus 4 Besar

Menghadapi klub anyar, Barca sempat tertinggal akibat gol Alvaro Gomez. Bermain di kandang sendiri, Unionistas tampil menyerang sejak menit awal.

Unionistas berhasil membuka keunggulan pada menit ke-31 lewat gol Alvaro Gomez. Sebuah umpan silang dari sisi kiri dilepas Juan Serrano berhasil dituntaskan Gomez dengan tendangan first time yang membuat kiper Inaki Pena tidak berkutik. Barca tertinggal 0-1

Baca juga : Rian Yakin Marc Klok Cs Tembus 16 Besar Piala Asia

Barcelona baru bisa menyamakan skor pada menit ke-45 lewat Torres yang menggiring bola dari tengah lapangan dan sukses menaklukkan kiper lawan. Skor 1-1 pun menjadi hasil sementara memasuki jeda turun minum.

Selepas jeda istirahat, Barca mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Hasilnya, Kounde membawa timnya berbalik memimpin pada menit ke-69 lewat sebuah tembakan jarak jauh. Kedudukan menjadi 2-1.

Baca juga : Hasil La Liga: Tertolong Penalti, Barcelona Tertahan Di 3 Besar

Pada nenit ke-73, Balde memperbesar keunggulan Barca menjadi 3-1 lewat aksi individunya menusuk di sisi kiri sebelum melepas tembakan keras di kotak penalti yang menjebol gawang Unionistas. Barca unggul 3-1.

Berkat hasil ini, Barcelona berhak melaju ke babak 8 besar dengan menyingkirkan Unionistas. Barca menambah daftar tim yang sudah dipastikan lolos ke perempat final Copa del Rey 2023/2024 yakni Sevilla, Athletic Bilbao, Mallorca, Celta Vigo, Real Sociedad dan Girona.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.