Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Jelang Lawan Persis, Maung Bandung Butuh Lawan Tanding

Selasa, 16 Januari 2024 17:37 WIB
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Persib)
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Persib Bandung terus mengasah kemampuan menuju pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/24 melawan Persis Solo pada 4 Februari nanti.

Sebagai persiapan, Persib akan menggelar laga uji coba dan pertandingan internal.  Rencananya Persib akan melakukan game internal pada Kamis (18/1) mendatang.

Baca juga : Liburan Usai, Persikabo Geber Latihan

Sementara laga uji coba melawan salah satu tim masih perlu menunggu konfirmasi selanjutnya, walau secara verbal konfirmasi laga telah dilakukan dan disepakati. 

“Kami akan memainkan satu game internal lebih cepat dalam 2-3 hari dan kami akan memainkan satu uji coba yang mana kami masih menunggu untuk konfirmasinya. Tapi secara verbal ini sudah terkonfirmasi,” terang pelatih Persib, Bojan Hodak. 

Baca juga : Fisik Digenjot, Skuad Maung Bandung Kecapean

Sepekan jelang melawan Persis, Persib akan kembali melakukan game internal demi pematangan. “Setelah itu kami akan memainkan lagi satu game internal tujuh hari sebelum pertandingan (melawan Persis),” kabar Bojan Hodak.

Laga uji coba menjadi sangat penting bagi Persib di jeda kompetisi panjang ini karena intensitasnya berbeda dengan latihan. Bojan juga ingin melihat kondisi kesiapan fisik pemain setelah menggelar latihan beberapa hari pasca tim diliburkan. 

Baca juga : Tekad Gustavo Almeida Bawa Macan Kemayoran Tembus 4 Besar

“Pemain membutuhkan pertandingan karena intensitasnya berbeda dari latihan, kami juga ingin melihat beberapa pemain, ada dua pemain muda. Saya juga ingin melihat pemain yang sebelumnya cedera dan sakit, saya mau melihat bagaimana responnya. Jadi saya tahu siapa yang akan disiapkan untuk laga terdekat,” jelasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.