Dark/Light Mode

Liga Basket Amerika

Nuggets Runtuhkan Celtics

Minggu, 21 Januari 2024 07:00 WIB
Jamal Murray. (AP Photo)
Jamal Murray. (AP Photo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara bertahan Liga Bola Basket Amerika (NBA) Denver Nuggets meruntuhkan peringkat teratas NBA musim 2023-2024 Boston Celtics. Nuggets menang dengan skor tipis 102-100 dalam laga digelar di TD Garden Arena Boston Massachusetts, kemarin.

Pertarungan dua tim pa­pan atas itu sebenarnya dipimpin Celtics yang menguasai laga. Bahkan, Celtics terus tampil dominan di sepanjang kuarter pertama hingga ke-4 dengan selisih skor tertinggi 12 poin.

Tapi, Nuggets bangkit di kuar­ter akhir. Nuggets mencuri ke­menangan di kandang Celtics meski hanya unggul empat poin saja sepanjang laga.

Baca juga : Indonesia Bei 42 Jet Tempur, Nuning: untuk Penegakan Kedaulatan Wilayah Udara

Jama l Murray menjadi pencetak skor tertinggi bagi Nuggets dengan 35 poin dan delapan rebound.

Pemain MVP Final NBA2023 Nikola Jokic nyaris me­nyentuh triple-double dengan 34 poin, 12 rebound, dan sembi­lan assist yang membuat Celtics merasakan kekalahan laga kan­dang pertamanya di musim ini.

“Kedua tim saling membalas. Keduanya memberikan pukulan telak, dan kami mampu melaku­kan pukulan terakhir,” kata Jamal Murray seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Baca juga : PLN dan Bitera Jalin Kemitraan Penyediaan Energi Bersih untuk Data Center

Celtics yang tak pernah kalah di markasnya sendiri selama 20 laga berturut-turut harus menerima catatan itu terpu­tus. Sejatinya, Jayson Tatum memiliki peluang menyamakan kedudukan di detik-detik tera­khir. Namun, dia gagal melaku­kan tembakan fadeaway dengan penjagaan ketat Kentavious Caldwell-Pope.

Tatum menyelesaikan laga dengan 22 poin dan 8 rebound untuk Celtics. Derrick White menyumbang 24 poin, dan Kristaps Porzingis menambah­kan 21 poin.

“Saya pikir saya agak terburu-buru, dan itu tanggung jawab saya,” kata Tatum terkait tem­bakan terakhirnya.

Baca juga : 76ers Hantam Timberwolves

Selanjutnya, Nuggets akan men­gunjungi Kota Washington DC untuk menghadapi Wizards pada Senin (22/1/2024). Sedangkan Celtics akan menyudaih rangka­ian laga tandangnya di Houston di hari yang sama.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 21/1/2024 dengan judul Liga Basket Amerika, Nuggets Runtuhkan Celtics     

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.