Dark/Light Mode

Kalahkan Suns Di Liga Basket NBA

Lakers Mampu Hapus Kutukan

Minggu, 12 November 2023 07:00 WIB
LeBron James. (Matt York/AP)
LeBron James. (Matt York/AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Los Angeles Lakers akhirnya berhasil menghapus kutukan laga tandang musim ini. Kemarin, Lakers berhasil mengalahkan Phoenix Suns, 122-119, dalam laga Turnamen Tengah Musim (In-Season Tournament) Liga Bola Basket Amerika (NBA) 2023-2024.

Bermain di Footprint Center, Phoenix, Arizona, Lakers berha­sil meraih kemenangan pertama mereka di laga tandang musim ini. Bintang Suns, Kevin Durant dan Bradley Beal, gagal men­gantisipasi kebangkitan Lakers.

Duel cukup seru terjadi di laga itu. Terutama antara bin­tang Lakers LeBron James dan Durant yang ingin menunjukkan konsistensi. James mencetak 32 poin, 11 rebound, dan enam asisst. Sementara Durant menc­etak 38 poin, sembilan rebound, dan lima asisst.

Baca juga : Lakers Jadi Korban Rockets

“Senang rasanya bisa men­gatasi kesulitan pada tahap awal musim ini. Kami bermain dari ketertinggalan di banyak pertandingan kami dan belum mampu memimpin. Itu adalah perasaan yang bagus,” ujar James, dilansir Associated Press, kemarin.

Menyikapi laga tandang tanpa kemenangan, pelatih Lakers Darvin Ham mengubah susunan pemain. Austin Reaves, yang biasanya muncul sebagai starter dalam delapan pertandingan pertama musim ini, digeser ke bangku cadangan. Sebagai gantinya, Ham memasang Cam Reddish. Nama terakhir mampu tampil cemerlang di menit-menit terakhir.

“Itu adalah kemenangan tim yang bagus. Banyak hal yang kami lihat di babak kedua, itu yang harus menjadi identitas kami,” ucap Ham.

Baca juga : Warriors Menang Dramatis

Sementara Durant memuji lawannya. Menurutnya, Lakers berhasil bangkit setelah timnya mengendalikan permainan sejak awal. “Momentumnya berubah menguntungkan mereka ketika mereka mulai mencetak tiga angka,” kata Durant

Bintang Lakers lainnya, Anthony Davis, menyelesai­kan laga dengan 18 poin dan 11 rebound. Sedangkan dari kubu Suns, Beal tampil sebagai pencetak angka kedua terbanyak dengan 24 poin.

Di laga selanjutnya, besok WIB, Lakers akan berhadapan dengan Portland Trail Blazers. Sedangkan Suns akan menghadapi Oklahoma City Thunder.

Baca juga : Bali Tetapkan Status Darurat Kekeringan 14 Hari Ke Depan

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 12/11/2023 dengan judul Kalahkan Suns Di Liga Basket NBA, Lakers Mampu Hapus Kutukan

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.