Dark/Light Mode

Legenda Man United Bingung: Kok MU Sekarang Loyo Terus!

Minggu, 21 Januari 2024 05:30 WIB
Roy Keane. (Foto : ist)
Roy Keane. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Legenda Manchester United (MU) Roy Keane menilai, Setan Merah sudah tidak segarang dulu. Padahal, di era Keane, kekuatan MU sangat ditakuti.

“Anda tentu tidak bisa memungkiri kekuatan Manchester United di era saya sangat ditakuti. Lawan punya rasa takut sebelum berhadapan dengan kami. Tapi, MU sekarang sudah tidak segahar dulu,” kata Keane seperti dikutip dari π˜›π˜©π˜¦ 𝘚𝘢𝘯, Sabtu (20/1).

Bahkan, lanjut dia, skuad MU saat ini hanya sering dijadikan lawakan oleh tim yang akan mereka hadapi. Para pemain MU sekarang juga kerap menuai banyak kritik akibat buruknya performa tim.

Baca juga : Ingin Man United Bangkit, Jual.. Anthony Martial!

“Saya benar-benar tidak tahu tentang apa yang terjadi. Apakah ini karena memang skuad Mereka buruk, atau karena ide dari sang pelatihnya saja yang tidak bagus,” ujarnya.

Komentar ini disampaikan Keane menanggapi posisi MU di klasemen yang hingga kini masih terseok-seok hingga pertengahan musim. Setan Merah kini berada di peringkat ketujuh Liga Inggris dengan 32 poin.

Mereka tertinggal delapan poin dari Arsenal yang berada di batas empat besar. The Red Devils juga tak mampu berbicara banyak di Liga Champions dan Piala Liga Inggris.

Baca juga : Sikat Prancis, Polandia Ke Final

MU sudah tersingkir dari dua kompetisi tersebut. Peluang MU meraih gelar musim ini hanya tersisa di Piala FA. Itu pun, mereka melaju ke babak keempat dengan tak meyakinkan.

MU hanya mampu menang 2-0 atas Wigan Athletic yang saat ini berada di kasta ketiga. Salah satu gol, MU bahkan lahir dari penalti.

Padahal, selama Keane membela MU pada rentang 1993- 2005, ia mampu membawa MU meraih tujuh gelar Liga Inggris, empat Piala FA, dan satu Liga Champions. Jadi tak mengherankan bila MU saat itu sangat ditakuti lawan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.