Dark/Light Mode

Carabao Cup

Fulham Vs Liverpool, Si Merah Kontra Si Putih

Selasa, 23 Januari 2024 16:57 WIB
Para pemain Liverpool di pentas Liga Inggris. (Foto : ist)
Para pemain Liverpool di pentas Liga Inggris. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fulham asuhan Marco Silva akan menjamu Liverpool pada leg kedua babak semifinal Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2023/2024, di Stadion Craven Cottage, pada Kamis (25/1/2024), pukul 03.00 WIB.

Fulham yang juga dijuluki The Whites atau Si Putih, harus tampil cemerlang untuk membalas kekalahan di leg pertama.

Sementara Liverpool alias The Reds atau Si Merah, dituntut untuk mempertahankan kemenangan mereka agar bisa melaju ke babak final.

Fulham akan bermain dengan semangat tinggi dan menyerang habis-habisan untuk menekan permainan Liverpool. Mereka memiliki punggawa dengan performa bagus dan siap bekerja sama sebagai tim.

Sementara itu, Liverpool datang dengan modal bagus setelah kemenangan di leg pertama dan akan berusaha memetik kemenangan lagi untuk memastikan langkah mereka ke babak final.

Melihat catatan pertemuan sebelumnya antara kedua tim, Liverpool memiliki keunggulan dengan beberapa kemenangan.

Baca juga : Ajang Balas Dendam

Pada pertandingan sebelumnya, Fulham menelan kekalahan atas Chelsea dengan skor tipis 0-1.

Dalam laga tersebut, Fulham harus kecolongan di babak pertama di menit ke-45+4 melalui tendangan penalti Cole Palmer.

Sedangkan di pertandingan sebelumnya, Liverpool berhasil meraih kemenangan besar atas Bournemouth dengan skor 4-0.

Hasil ini membuat skuad asuhan Jurgen Klopp kokoh di puncak klasemen Premier League.

Duel Fulham vs Liverpool diprediksi akan berjalan alot. Namun dilihat kualitas pemain, The Reds jauh lebih diunggulkan.

Selain itu juga, Liverpool memiliki peluang untuk lolos ke Final Piala Liga Inggris setelah berhasil meraih kemenangan di leg pertama.

Baca juga : Clear, Mbappe Pilih Liverpool Ketimbang El Real

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan Mohamed Salah akan kembali ke Liverpool untuk menjalani pemulihan setelah cedera. Namun, dia akan diijinkan kembali ke Piala Afrika 2023 jika sudah pulih dan Mesir menjejak final.

Mohamed Salah ditarik keluar pada babak pertama laga Mesir melawan Ghana di Piala Afrika, Kamis (19/1/2024). Cedera itu membuat khawatir timnas Mesir dan juga pihak Liverpool, termasuk Klopp.

Cedera tersebut kemudian digambarkan sebagai ketegangan otot setelah Mohamed Salah menjalani sinar-X. Hasilnya menunjukkan tidak ada kerusakan struktural.

Setelah menyaksikan timnya mencetak empat gol ke gawang Bournemouth di Liga Inggris, Klopp mengatakan Mohamed Salah harus kembali ke Merseyside untuk dirawat oleh staf medis klub.

“Jadi begini rencananya, apakah ini sudah diputuskan 100 persen, saya tidak tahu,” tutur Jurgen Klopp, seperti dilansir Daily Mail, Senin (19/1/2024).

“Tetapi itulah rencananya. Berapa lama dia akan absen, jadi masuk akal dia melakukan rehabilitasi bersama kami dan orang-orang di klub ini. Apakah ini sudah dituliskan? Saya tidak tahu,” kata dia.

Baca juga : Zara Leola, Sukses Karena Anak Gitaris

Sementara, di kubu tuan rumah, Fulham yang kalah di Anfield pada duel leg pertama semifinal Carabao Cup melawan Liverpool dengan skor 2-1, tetapi pelatih Fulham, Marco Silva, masih optimis bahwa timnya memiliki peluang besar untuk membalikkan keadaan di leg kedua yang akan digelar di Craven Cottage.

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Tidak mungkin bermain untuk mencapai final tanpa menghadapi kesulitan. Bahkan tiga hari sebelumnya, mereka berhasil mengalahkan Arsenal di kandang lawan dalam Piala FA,” tutur Marco Silva seperti dilansir Sky Sport.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.