Dark/Light Mode

Semifinal Carabao Cup: Chelsea Vs Middlesbrough

Ajang Balas Dendam

Selasa, 23 Januari 2024 07:00 WIB
Enzo Fernández. (Foto: Getty Images)
Enzo Fernández. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski performa Chelsea di pentas utama Liga Primer Inggris kurang membahagia­kan, The Blues masih punya harapan membawa gelar di musim ini. Salah satunya di ajang Carabao Cup atau Piala Liga 2023/2024.

Chelsea akan menjamu tim divisi dua, Middlesbrough di leg kedua semifinal Carabao Cup di Stamford Bridge, dini hari nanti. Tim asuhan Mauricio Pochettino itu harus meraih kemenangan lebih dari satu, setelah di leg pertama kalah 0-1 atas Middlesbrough lewat gol Hayden Hackney.

Jika sukses membalikkan defisit agregat, maka Chelsea akan menghadapi salah satu pemenang antara Liverpool atau Fulham di final. Keduanya akan bermain pada Kamis, (25/1/2024).

Baca juga : El Real Balas Dendam

Sebelum bertemu Middlesbrough, Chelsea memiliki modal bagus, yaitu meraih kemenangan atas Fulham dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Chelsea berkat gol penalti Cole Palmer di menit ke-45+4.

Sementara, Middlesbrough harus puas meraih satu poin setelah ditahan imbang Rotherham United 1-1.

Dalam laga tersebut, Middlesbrough harus tertinggal terlebih dahulu di menit ke 59 ditorehkan Cafu. Gol penyeim­bang Middlesbrough lahir di 10 menit laga babak kedua berakhir atau lebih tepatnya di menit ke-82 dibukukan Marcus Forss. Hasil imbang ini mem­buat Middlesbrough berada di peringkat ke-11 di liga kasta kedua Inggris.

Baca juga : Duel Balas Dendam

Duel Chelsea kontra Middlesbrough diprediksi akan berjalan alot. Apalagi, leg kedua akan menjadi ajang balas dendam Chelsea dan mereka akan bermain dihadapan pen­dukungnya.

Selain itu, Chelsea memiliki catatan bagus di tiga pertandin­gan terakhir dengan kemenan­gan disemua ajang. Dalam tiga laga itu, Chelsea mengalahkan Crystal Palace 2-1 dan Luton Town 3-2 di Premier League, kemudian menang besar 4-0 atas Preston North End di babak ketiga FACup.

Namun, setelah mencatatkan tiga kemenangan beruntun itu, bukannya menang lagi, Chelsea justru menampilkan sebuah ‘per­tunjukan komedi’.

Baca juga : Hasil Carabao Cup: Fulham, Middlesbrough, Chelsea Dan Liverpool Tembus Semifinal

Chelsea menang besar ketika ditantang Preston di babak ke­tiga FACup 2023/2024, Minggu (7/1/2024). Chelsea mengalah­kan tim divisi 2 itu di Stamford Bridge dengan skor 4-0.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.