Dark/Light Mode

Burnley Vs Liverpool

Si Merah Ogah Kecolongan Lagi

Selasa, 26 Desember 2023 07:00 WIB
Mohamed Salah. (Foto: Getty Images)
Mohamed Salah. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool tidak mau larut dalam kesedihan setelah gagal meraih poin penuh saat ditahan imbang Arsenal 1-1 akhir pekan lalu. Kini, The Reds alias Si Merah optimistis bisa memetik kemenangan saat menghadapi tuan rumah Burnley dalam lanjutan Liga Primer Inggris dini hari nanti.

Laga Boxing Day ini digelar di Stadion Turf Moor. Liverpool datang dengan tekad kembali ke jalur kemenangan. Tanpa kemenangan di dua laga terakhir Liga Inggris, membuat tim asuhan Jurgen Klopp ini gagal menguasai posisi puncak Klasemen Liga Inggris.

Saat ini mereka hanya berada di posisi runner-up di bawah Arsenal dengan selisih satu poin.

Baca juga : Pertarungan Gengsi Dan Kursi

Burnley datang ke laga ini dengan modal bagus. Mereka kembali dari London dengan oleh-oleh tiga poin usai mengalahkan Fulham 0-2 akhir pekan lalu. Latar belakang itu yang bisa membuat laga nanti berlangsung sengit.

Liverpool jelas ingin kembali meraih kemenangan usai ditahan imbang Manchester United dan Arsenal di Anfield dalam dua laga terakhir. Melawan Burnley dipandang sebagai sarana bagus untuk kembali meraih poin penuh.

Berdasarkan statistik, Liverpool mencatatkan tujuh kemenangan dalam delapan laga away terakhir ke Turf Moor sejak era Premier League dimulai.

Baca juga : Liverpool Vs West Ham, Si Merah Siapkan Lapis Kedua

Tapi Burnley baru saja menang di kandang Fulham yang merupa­kan hasil bagus bagi The Clarets - julukan Burnley. Kemenangan tersebut merupakan modal sem­purna jelang kedatangan Liver­pool di Laga Boxing Day nanti.

Kemenangan itu membawa Burnley lepas dari posisi juru kunci dan kini menempati posisi 19 dengan 11 poin.

“Saya tidak butuh hasil per­tandingan melawan Fulham un­tuk memahami kualitas Burnley. Saya yakin mereka akan beram­bisi menang lagi setelah hasil di Fulham. Kami harus benar-benar siap untuk laga ini,” tutur Pelatih Liverpool Jurgen Klopp saat konferensi pers.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.