Dark/Light Mode

Napoli Vs Inter Milan

Ngejar Gelar Penglaris

Senin, 22 Januari 2024 07:00 WIB
Lautaro Martinez. (Reuters)
Lautaro Martinez. (Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Napoli dan Inter Milan akan berhadapan pada babak final Supercoppa Italiana di KSU Stadium, dini hari nanti. Laga ini dipastikan sengit karena kedua tim berlabel juara musim lalu.

Turnamen yang digelar di Riyadh, Arab Saudi ini menjadi yang pertama kalinya menggunakan format empat tim. Biasanya, turnamen ini langsung mempertemukan dua tim di fi­nal. Sekarang, formatnya adalah semifinal dan final.

Baca juga : Inter Milan Vs Lazio, Si Ular Besar Buru Tempat Di Puncak

Empat tim yang ambil bagian di edisi kali ini adalah Napoli (juara Serie A 2022/2023), In­ter Milan (juara Coppa Ita­lia 2022/2023), Lazio (runner-up Serie A 2022/2023), dan Fiorentina (runner-up Coppa Italia 2022/2023).

Nerazurri alias Si Ular Besar -julukan Inter sendiri merupakan juara Supercoppa dua edisi terakhir. Pada edisi 2021, Inter mengalahkan Juventus 2-1 le­wat extra time. Pada edisi 2022, Inter menang 3-0 atas AC Milan.

Baca juga : Hadir Di IKN, RRI Informasikan Kemajuan Pembangunan

Di semifinal edisi ini, Napoli dan Inter sama-sama menang dengan skor 3-0. Napoli menga­lahkan Fiorentina, sedangkan Inter menumbangkan Lazio.

Gol-gol pasukan Walter Maz­zarri ke gawang Fiorentina dice­tak oleh Giovanni Simeone menit ke-22, serta Alessio Zerbin menit ke-84 dan ke-86. Sementara itu, tiga gol Inter ke gawang Lazio disarangkan Marcus Thuram menit ke-17, Hakan Calhanoglu menit ke-50 (penalti), dan Da­vide Frattesi menit ke-87.

Baca juga : Pos Indonesia Dan Pertiwi Jabar Gelar Operasi Katarak Gratis

Napoli dan Inter sudah berte­mu sekali musim ini, yakni pada pekan ke-14 Serie A. Waktu itu, main di kandang sendiri, Napoli dihajar Inter tiga gol tanpa balas. Inter menang melalui gol-gol Hakan Calhanoglu menit ke-44, Nicolo Barella menit ke-62, dan Marcus Thuram menit ke-85.

Dikutip dari Daily Mail, ke­marin, di laga nanti Napoli bakal mengandalkan Alessio Zerbin. Sang penyerang berusia 24 tahun itu mencatatkan brace di laga semifinal kontra Fioren­tina. Spesialnya, Zerbin menjadi protagonis hanya lewat 10 menit sejak masuk sebagai pemain pengganti menit 81.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.