Dark/Light Mode

Copa del Rey

Athletic Bilbao Vs Barcelona, Xavi Nunggu Peluang

Selasa, 23 Januari 2024 17:01 WIB
Para pemain Barcelona di ajang la Liga. (Foto : Ist)
Para pemain Barcelona di ajang la Liga. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Athletic Bilbao berjuluk Los Leones alias Singa, akan menjamu Barcelona pada perempat final Piala Raja Spanyol atau Copa del Rey 2023/2024.

Duel akan dihelat di Stadion San Mames Barria, Kamis 25 Januari 2024, pukul 03.30 WIB, disiarkan secara Live streaming iNews TV, kanal Soccer Channel, Sportstars, dan Sportstars 2.

Pada pertandingan sebelumnya di La Liga, Athletic Bilbao harus menelan kekalahan atas Valencia dengan skor tipis 0-1.

Baca juga : Kans Barca Curi Tiga Besar

Sementara di pertandingan sebelumnya, Barcelona meraih kemenangan atas Real Betis dengan skor 4-2.

Barcelona melaju ke perempat final Copa del Rey 2023/2024 setelah menyingkirkan klub kasta ketiga, Unionistas de Salamanca di babak 16 besar. Bermain di Estadio Municipal Reina Sofía, Bluagrana menang 3-1, Jumat (19/1/2024) dini hari WIB.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memberikan penilaiannya atas kemenangan Barcelona di Copa del Rey atas Unionistas. Ia menyoroti respons timnya yang bangkit usai kebobolan.

Baca juga : Hasil Copa del Rey: Girona Makin Beringas

“Saya pikir terkadang kami bermain sangat baik dan terkadang kami harus bermain lebih baik. Terkadang, saya putus asa karena kami tidak melakukan hal yang benar,” ujar Xavi Hernandez.

“Kami melakukan kesalahan karena kurangnya agresivitas. Tapi kami telah kembali. Kami sedang dalam tahap pembangunan, kami harus menciptakan lebih banyak peluang, kami harus memahami situasi dengan lebih baik,” tuturnya.

Xavi ikut mengapresiasi tim lawan yaitu Unionistas yang dapat memberikan perlawanan kepada timnya di awal permainan.

Baca juga : Sevilla Menuju Perempat Final, Sergio Ramos Jadi Bintang

“Mereka adalah pemain yang sangat muda, tapi kami mendapatkan kepercayaan diri dan semangat. Kita harus mengucapkan selamat kepada Unionistas, mereka telah melakukan pekerjaan luar biasa,” lanjut Xavi.

“Lawan adalah tim yang sangat bagus, mereka menyulitkan kami dan dipersiapkan dengan sangat baik oleh pelatihnya,” katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.