Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pemprov Sumsel Gerak Cepat, Rapat Penyelamatan Sriwijaya FC Digelar

Jumat, 26 Januari 2024 11:19 WIB
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni (ketiga kiri). (Foto: Istimewa)
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni (ketiga kiri). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) bergerak cepat guna menyelamatkan klub sepakbola kebanggaan masyarakat Sumsel, Sriwijaya FC. Melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), diselenggarakan Rapat Pembahasan tentang Pemegang Saham PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) dan kepengurusan Sriwijaya FC, di ruang rapat Dispora Sumsel, Rabu (24/1).

Kepala Dinas Olahraga (Kadispora) Sumsel Rudi Irawan menyebut, rapat ini bertujuan sebagai upaya nyata dari Pemprov Sumsel guna menyatukan visi misi seluruh pihak. Selain itu, diharapkan juga mereka dapat bersinergi dalam menyelamatkan Sriwijaya FC agar bertahan di Liga 2.

Baca juga : Ketua DPRD Sumsel Apresiasi Kesigapan Penanganan Banjir Di Muba

"Itu dulu karena kita ini masuk dalam babak play-off, jangan sampai kita terdegradasi ke Liga 3. Samakan dulu visi kita, kita tinggalkan dulu kepentingan pribadi dan lainnya," kata Rudi, dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (26/1).

Rudi mengatakan, dirinya diinstruksikan Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni untuk bergerak cepat melakukan langkah penyelamatan SFC dari degradasi. "Kami Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan selalu senantiasa mensupport perjuangan Sriwijaya FC," ujarnya.

Baca juga : Kemacetan Bisa Berkurang, Konektivitas Wilayah Lancar

Kemudian, langkah yang harus dilakukan adalah memilih manajemen PT SOM untuk mengelola Sriwijaya FC sesuai dengan cita-cita seluruh masyarakat Sumsel, khususnya pecinta Sriwijaya FC. Terlebih diharapkan setelah bertahan di Liga 2 Sriwijaya FC dapat bertarung lagi di Liga 1 pada musim selanjutnya.

Setelah rapat ini digelar, Rudi mempersilakan PT SOM menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) guna membentuk pengurus baru yang memang peduli dengan keberlangsungan Sriwijaya FC. Melalui RUPS, PT SOM menyerahkan 96 persen saham dari Hendri Zainudin kepada Komisaris PT SOM Asfan Fikri.

Baca juga : Prabowo: Korupsi Rusak Kehidupan Bangsa, Bahayakan Keselamatan Negara

"Selanjutnya membentuk manajemen baru yang akan melaksanakan tugas menyelesaikan kompetisi yang menyisakan 2 pertandingan lagi dan menyelamatkan SFC tetap bertahan di Liga 2," jelasnya.

Turut hadir pula dalam rapat tersebut Komisaris PT SOM Asfan Fikri Sanaf, Direktur Marketing Hendriansyah, Direktur Teknik Indrayadi serta Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan Faisal Mursyid.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.