Dark/Light Mode

Barcelona Vs Girona

Pembuktian Lewandowski

Minggu, 10 Desember 2023 07:00 WIB
Robert Lewandowski. (Foto: Net)
Robert Lewandowski. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona akan kembali mencoba keberuntungan di pentas La Liga musim 2023/2024. Kali ini, tim berjuluk Blaugrana akan menghadapi Girona di kandang sendiri, Estadi Olimpic Lluis Companys, dini hari nanti. Ini pembuktian bagi bomber Robert Lewandowski.

Di laga ini, pasukan Xavi Hernandez wajib waspada karena lawan mereka, Girona, adalah peringkat kedua, yang be­rada satu peringkat di atas Blaugrana.

Peringkat itu berhak dihuni mereka karena sudah mengoleksi 38 poin atau sama seperti Real Madrid yang kini menempati pemuncak klasemen se­mentara La Liga.

Sedangkan Barcelona menduduki posisi ketiga klasemen dengan 34 poin. Karena itu, klub Catalan ini wajib memetik keme­nangan untuk ke jalur kemenangan.

Baca juga : Siap-siap, Barcelona Mau Lepas Lewandowski Nih...

Namun, Xavi Hernandez kemungkinan tidak akan membawa sejumlah pemain andalan karena cedera. Posisi mereka untuk sementara bakal digan­tikan pemain cadangan.

Sejumlah pemain mengaku tetap optimistis timnya akan meraih tiga poin dari Girona. Salah satunya, sang penyerang Robert Lewandowski.

Dikutip dari laman resmi Barcelona, penyerang Timnas Polandia itu men­gungkapkan sudah siap menghadapi Girona di La Liga. Pemain 35 tahun itu juga siap memperlihatkan performa terbaik untuk menjawab keraguan para penggemar.

“Saya selalu menikmati pertandingan bersama Blaugrana. Semua orang berharap kami mencetak banyak gol dan tidak hanya menang. Saya akui di awal musim masih kesulitan mencetak gol. Tapi saya akan terus berusaha,” kata Lewandowski.

Baca juga : Mewujudkan Indonesia Emas 2045 Memerlukan Penguatan Literasi

Mantan pemain Bayern Munchen ini mengungkapkan, ketika pertama tiba di Camp Nou dua tahun lalu, ada banyak permasalahan di sekitar klub. Tapi, semua masalah di klub dan perorangan perlahan mulai berhasil diatasi.

“Kami harus mengambil langkah maju dan harus mendapatkan 6 poin dalam dua pertandingan berikut mela­wan rival di puncak liga. Makanya, di laga kandang nanti saya akan tampil semaksimal mungkin,” tuturnya.

Barcelona dan tim sensasional Girona sama-sama baru kalah sekali di La Liga musim ini. Kalahnya pun sama, lawan Real Madrid di kandang mereka masing-masing.

Barcelona kalah 1-2 pada pekan ke-11, sedangkan Girona tumbang 0-3 pada pekan ke-8.

Baca juga : Rinoa Aurora Senduk, Damai Dengan Leon

Pekan lalu, Barcelona menjinakkan Atletico Madrid 1-0 Estadi Olimpic Lluis Companys. Gol tunggal penentu kemenangan Barcelona dicetak oleh pemain yang mereka pinjam dari la­wannya tersebut, Joao Felix.

Sementara, Girona menang 2-1 menjamu Valencia. Sempat tertinggal di menit 56, Girona membalikkan keadaan lewat dua gol Cristhian Stuani menit 82 dan 88.

Sesudahnya, Girona mengalahkan Orihuela di ajang Copa del Rey dengan skor 5-2.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 10/12/2023 dengan judul Barcelona Vs Girona, Pembuktian Lewandowski

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.