Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Sore Ini, Persib Jalani Laga Uji Coba Lawan Dewa United

Senin, 22 Januari 2024 11:45 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Senin (22/1) kick off pukul 15.00 WIb, Persib Bandung akan melakoni laga uji coba melawan sesa klub Liga 1, Dewa United .

Uji tanding ini merupakan bagian dari persiapan kedua tim menghadapi lanjutan putaran kedua Liga 1 2023/2024. 

Setelah ini, skuad Maung Bandung akan langsung fokus menghadapi pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 menghadapi Persis Solo, Minggu, 4 Februari 2024 mendatang.

Baca juga : Persib Terus Pantau 2 Pemain Muda Masuk Tim Senior

"Ini satu-satunya uji tanding yang kami mainkan. Setelah ini, kami akan menantikan dua pemain yang akan kembali dari Timnas. Lalu, kita akan tahu siapa saja yang bisa bermain menghadapi Persis Solo," kata pelatih Bojan Hodak.

Bojan menjadikan uji tanding ini untuk mengukur perkembangan kebugaran para pemain. Terlebih, ia juga belakangan melibatkan pemain muda dalam sesi latihan.

Sejumlah pemain muda yang akan dipantau performanya dalam uji tanding ini adalah Kakang Rudianto, M. Adzikry, dan Ferdiansyah. Selain itu, Abdul Aziz dan Febri Hariyadi pun sangat bugar dan siap untuk ambil bagian di pertandingan ini.

Baca juga : Gustavo Almeida Langsung Fokus Lawan Borneo FC

"Hasil bukan yang utama di pertandingan ini. Kami hanya ingin memberi kesempatan bermain untuk semua pemain. Saya juga ingin melihat bagaimana para pemain muda bermain bersama yang lainnya," ungkap pelatih asal Kroasia itu.

Bojan juga memandang semua pemain masih perlu mendapatkan kesempatan bermain. Karena itu hasil bukan hal yang dicari pada pertandingan uji coba.

“Semuanya masih perlu mendapatkan kesempatan bermain dan setelah itu ada gambaran di pikiran saya siapa yang akan bermain dan menjadi starter (vs Persis),” terang Bojan Hodak

Baca juga : Uji Coba, Singo Edan Jamu Persema Dan Persis Solo

Kiper Persib, Kevin Ray Mendoza antusias menjalani uji tanding yang ia anggap sebagai program pramusim. Berbeda dengan pemain lain, Kevin tak menjalani pramusim bersama Pangeran Biru karena baru bergabung di jendela transfer tengah musim.

"Saya hanya ingin memainkan sepakbola dan apa yang kami lakukan saat ini menurut saya seperti menjalani pramusim. Saya sangat menantikan kesempatan bisa kembali menjalani pertandingan resmi," ungkap pemain bernomor punggung 29 tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.