Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Malam Ini Persis Vs Madura United, Pembuktian Milo!

Selasa, 30 Januari 2024 14:05 WIB
Para pemain Persis Solo di pentas BRI Liga 1. (Foto : ist)
Para pemain Persis Solo di pentas BRI Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah libur panjang, kompetisi BRI Liga 1 kembali bergulir. Malam ini, Selasa (30/1), Persis Solo akan mengawali aksinya pada laga tunda pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024, melawan Madura United di Stadion Manahan, Solo.

Pertandingan tersebut akan menjadi pertemuan keempat bagi kedua kesebelasan di kompetisi domestik tertinggi Indonesia.

Bagi Laskar Sambernyawa, laga ini akan menjadi pembuktian dari pelatih anyar Milomir Seslija menunjukkan hasilnya selama masa libur kompetisi.

Sejak kedatangan pertamanya melatih, Milo telah melihat banyak perubahan yang dilakukan oleh anak asuhnya hingga saat ini. Menurutnya seluruh pemain memiliki semangat yang tinggi untuk membawa perubahan tim menjadi jauh lebih baik lagi.

“Kita telah bekerja dengan sangat keras dan membangun sinergi yang baik antara pemain, staf pelatih dan ofisial tim. Saya melihat banyak sekali perubahan yang dialami pemain.”

Baca juga : PSIS Semarang Vs Persebaya, Uji Coba Perdana Paul Munster

“Mulai dari perubahan sikap, meningkatnya kerja keras dan kedisiplinan. Saya melihat tim ini sangat ingin sekali membuat PERSIS menjadi tim yang jauh lebih baik lagi.”

Menanggapi potensi pemain muda yang dimiliki, Milo sangat mengapresiasi kinerja yang ditunjukkan oleh mereka selama sesi latihan.

“Kita memiliki skuad yang besar dengan banyak sekali pemain U-23 di dalamnya. Mereka adalah pemain-pemain yang sangat bagus dan selalu menunjukkan kerja keras di sesi latihan.”

Banyaknya pemain muda yang bermain di posisi yang sama menjadi tantangan tersendiri yang harus Milo hadapi, “akan tetapi di antara mereka bermain di posisi yang sama dan membuat kita harus melihat lagi siapa yang jauh lebih siap untuk bermain. Semua pemain di tim ini memiliki kesempatan yang sama untuk menunjukkan dan membuktikan kualitas mereka,” jelasnya.

Rian Miziar mewakili penggawa Laskar Sambernyawa menjelaskan bahwa kedatangan Milo di tim membuat ia dan rekan-rekannya yakin untuk membawa hasil positif kontra Madura United.

Baca juga : BRI Liga 1, Macan Putih Fokus Hadapi Bali United

“Pasca libur kompetisi yang cukup lama dan hadirnya Coach Milo di sini, membuat banyak hal positif yang kita dapatkan. Kita melakukan training camp (pemusatan latihan) di Yogyakarta dan menjelaskan hal-hal yang menjelaskan kenapa kita mendapatkan hasil kurang maksimal pada laga-laga sebelumnya.”

“Hal-hal kecil yang penting seperti ini membuat kita menjadi lebih baik lagi, khususnya dengan kondisi kita yang sekarang berada di klasemen bawah. Dengan segala persiapannya, kita yakin akan membawa hasil positif pada pertandingan besok.

Sementara Pelatih Madura United FC Mauricio Souza bertekad membawa pulang poin sempurna dalam lawatan kali ini.

Bukan sebatas mematok target tinggi, pelatih berkebangsaan Brasil ini, menyampaikan, Fachruddin W. Aryanto dan kolega memiliki modal bagus.

Mauricio menyebutkan, ialah motivasi menyamakan rekor pertemuan, yang kalah dua kali dan hanya menang sekali. Serta, kepercayaan diri tinggi berkat dua laga terakhir belum tersentuh kekalahan.

Baca juga : Cagliari Vs Torino, Duel Papan Tengah

"Saya bicara dengan kalian, makanya persiapan kami sudah dilakukan dengan baik. Kami punya tim, yang punya motivasi dan percaya diri untuk bisa main bagus besok malam [hari ini],” jelasnya saat konferensi pers, Senin (29/1).

Sementara itu, kiper asing Madura United FC Lucas Frigeri memastikan, dirinya bersama rekan setim telah melakukan persiapan dengan maksimal. Apalagi, mereka langsung bergeser dari Jakarta ke Solo setelah melakukan pemusatan latihan, yang cukup lama.

"Kami sudah persiapkan itu dengan baik. Kami juga akan lakukan dengan baik pertandingan besok dan dapat hasil maksimal, dan kami juga akan berusaha dapat mencapai target kami di sini," ujar kiper dari Negeri Samba ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.