Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Atletico Madrid Vs Rayo Vallecano, Demi Mepet Girona

Selasa, 30 Januari 2024 20:33 WIB
Para pemain Atletico Madrid. (Foto : ist)
Para pemain Atletico Madrid. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid akan menjamu Rayo Vallecano pada pertandingan laga tunda jornada atau pekan ke-20 LaLiga Spanyol 2023/2023.

Duel akan dilangungkan di Stadion Civitas Metropolitano, Madrid, Kamis (1/2/2024), pukul 03.00 WIB, disiarkan secara live di beIN Sport 3 dan Vidio.

Saat ini Atletico Madrid menduduki peringkat 3 Klasemen Sementara LaLiga Spanyol 2023/2024, dengan koleksi 44 poin.

Mereka tak boleh tergelincir, lantaran punya defisit hingga 11 angka dengan pimpinan tabel, Girona. Atletico juga butuh mendongkrak mental bertanding, jelang derby kontra Real Madrid pekan depan.

Di kubu seberang, Rayo Vallecano tentu tak ingin begitu saja kehilangan poin dari Atletico. Saat ini Rayo menduduki peringkat 13, dengan koleksi 24 poin. Mereka berpeluang naik 2 tingkat jika sanggup memetik hasil maksimal dari laga ini.

Baca juga : Liga Spanyol, Mourinho Mendadak Muncul Di Barcelona

Atletico kehilangan Cesar Azpilicueta karena cedera. Sementara Atletico justru meminjamkan salah satu bek mereka, Caglar Soyuncu, ke Fenerbahce (klub Liga Turki). Di sisi lain tak ada pemain belakang yang direkrut sepanjang bursa transfer Januari.

Saat ini praktis hanya tersisa 4 pemain belakang di kubu Los Colchoneros, yakni Stefan Savic, Acel Witsel, Maria Hermoso, dan Reinildo Mandava. Oleh karenanya pelatih Diego Simeone wajib mampu menjaga kebugaran pemainnya.

Tren sebaliknya berlaku di kubu Rayo Vallecano. Mereka mengawali Januari dengan 2 kemenangan beruntun. Akan tetapi dalam 3 laga terakhir Rayo Vallecano selalu gagal menang, yakni 2 kalah dan 1 imbang.

Peringkat Rayo di klasemen LaLiga juga menunjukkan kemorosotan. Menghadapi Atletico pada pekan ini bakal jadi tantangan yang tak kalah sulit.

Dari 21 pekan yang sudah dilakoni pada musim ini, Rayo bisa digolongkan sebagai tim yang lemah dari sisi penyerangan.

Baca juga : Cagliari Vs Torino, Duel Papan Tengah

Di LaLiga Spanyol 2023/2024, Rayo baru melesakkan 18 gol, jumlah itu hanya lebih baik dari Cadiz yang mengoleksi 15 gol.

Saat ini, Atletico Madrid yang berada di posisi ke-3 Klasemen LaLiga Spanyol 2023/2024, juga berhasil menghentikan Real Madrid 4-2 lewat perpanjangan waktu pada babak 16 besar Copa del Rey di Estadio Wanda Metropolitano, Jumat (19/01/2024) dini hari WIB. 

“Kami menjalani permainan dengan lebih baik. Kami juga lebih baik di perpanjangan waktu. Kemenangan ini jauh lebih penting bagi para penggemar daripada bagi kami. Ini untuk mereka,” tutur Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, dilansir Marca.

“Kami mencoba bermain satu arah dan mereka memberikan perlawanan. Ini bukan keberuntungan. Mereka sangat bagus. Tapi, kami juga bersaing dengan baik dan itulah mengapa kami menang. Kami layak menang karena kami bermain bagus,” tambah pria berjulukan El Cholo.

Diego Simeone memuji gol Antoine Griezmann yang keren. Di masa tambahan waktu, Antoine Griezmann membawa timnya memimpin 3-2 di menit ke-100 sebelum Rodrigo Riquelme memastikan kemenangan 4-2 Atletico lewat golnya di menit ke-119.

Baca juga : Rojiblancos Kejar Gelar Penglaris

“Saya selalu mengatakan bahwa dalam sepak bola tidak ada yang pantas atau balas dendam, ini adalah permainan baru dan cara memainkannya,” lanjutnya.

“Ketiga pertandingan itu sangat mirip, dengan kami mencoba bermain dengan cara tertentu dan mereka, yang merupakan tim terbaik di dunia karena mereka mendominasi segalanya,” sambung Diego Simeone.

“Itulah mengapa mereka menang. Ini bukan keberuntungan, mereka sangat bagus, tapi kami juga bersaing dengan baik dan itulah mengapa kami menang,” ujar pelatih asal Argentina itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.