Dark/Light Mode

Real Betis Vs Barcelona

Kans Barca Curi Tiga Besar

Minggu, 21 Januari 2024 07:00 WIB
Xavi Hernandez. (Foto: Getty Images)
Xavi Hernandez. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Betis akan menjamu Barcelona di Benito Villamarin pada pekan ke-21 La Liga 2023/2024 di Benito Villamarin Stadium, dini hari nanti.

Ini peluang Barca meraih angka penuh untuk mengamankan posisi tiga besar.

Di laga terakhir, Betis dan Barcelona sama-sama menuai kemenangan. Betis menang 1-0 dari Granada lewat gol Isco pada menit 76. Sedangkan Barcelona menyudahi perlawanan tim divisi 3 Unionistas de Salamanca di babak 16 besar Copa del Rey dengan skor 3-1.

Baca juga : Bekuk Unionistas, Barcelona Tembus 8 Besar Copa del Rey

Kemenangan itu sekaligus untuk membalas kekalahan mereka setelah sebelumnya kalah 1-4 dari Real Madrid di final Supercopa de Espana.

Barcelona sebenarnya sempat terting­gal di menit 31 saat melawan Unionistas, tapi bisa berbalik menang lewat gol Ferran Torres menit 45, Jules Kounde menit 69, dan Alex Balde menit 73.

Duel antara Betis vs Barcelona nanti kemungkinan akan berlangsung ketat. Sebab, di La Liga musim ini, Betis be­lum pernah kalah di kandang. Sementara Barcelona belum pernah kalah dalam laga-laga tandang mereka.

Baca juga : Juventus Vs Sassuolo, Nyonya Tua Bakal Siapkan Mesin Gol

Penampilan apik pasukan Xavi Hernandez saat melawan Unionistas juga patut mereka teruskan saat mela­wan Real Betis. Kemenangan harus mereka raih untuk menjaga asa ber­tahan di papan atas klasemen yang saat ini semakin ketat.

Dengan kemenangan, Barcelona akan mampu menyegel posisi tiga klasemen dan memangkas jarak dengan Real Madrid dan Girona yang berada di atas mereka.

Dikutip dari 𝘛𝘩𝘦 𝘔𝘢𝘳𝘤𝘢, kemarin, Willian Jose akan menjadi pemain kunci bagi Real Betis di pertandingan kali ini. Dirinya sudah berhasil mencetak 10 gol di berbagai ajang musim ini.

Baca juga : El Real Balas Dendam

Sedangkan dari kubu Barcelona, Robert Lewandowski akan kembali dipercaya menjadi pemain kunci di pertandingan kali ini. Dirinya mu­lai kembali menunjukkan performa terbaiknya di beberapa pertandingan terakhir.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 21/1/2024 dengan judul Real Betis Vs Barcelona, Kans Barca Curi Tiga Besar     

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.