Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Real Madrid Vs Getafe, Los Blancos Mau Bangkit Dari Keterpurukan

Rabu, 31 Januari 2024 06:31 WIB
Para pemain Real Madrid di pentas La Liga. (Foto : ist)
Para pemain Real Madrid di pentas La Liga. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Getafe akan menjamu Real Madrid pada duel laga tunda jornada atau pekan ke-20 LaLiga Spanyol 2023/2024.Pertandingan akan dihelat di Estadio Coliseum, Jumat (2/2/2024), pukul 03.00 WIB, disiarkan secara Live di beIN Sport 3 dan Vidio.

Pada pertemuan pertama di La Liga musim ini, pada pekan ke-4, Getafe kalah 1-2 di kandang Real Madrid.

Getafe yang berjuluk Los Azulones sempat unggul lewat Borja Mayoral menit ke-11, tapi Real Madrid alias Los Blancos berbalik menang melalui Joselu menit ke-47 dan Jude Bellingham menit ke-90+4.

Dalam laga kandang melawan Real Madrid di La Liga musim lalu, Getafe kalah 0-1. Getafe kalah oleh gol tunggal Eder Militao menit ke-3.

Sedangkan pada duel pekan ke-22 yang sudah lebih dahulu dimainkan, Getafe sukses mengandaskan Granada dengan skor 2-0.

Pelatih Getafe, Jose Bordalas, antusias memulai laga pertama bagi timnya usai jeda kompetisi sekitar 9 hari lamanya. Waktu yang panjang ini akan dimanfaatkan untuk kembali membawa Los Azulones dalam persaingan.

Baca juga : Rojiblancos Kejar Gelar Penglaris

Getafe memulai periode Januari dengan raihan minor, yaitu dengan 3 kekalahan dan hanya sekali menang.

Hasil yang relatif buruk dibanding 5 laga di bulan Desember 2023 yang mampu menghasilkan 3 kemenangan, 1 imbang, dan hanya sekali kalah.

Bagi Bordalas, melawan Granada menjadi titik balik. Pasalnya, ini adalah laga kandang LaLiga perdana bagi Mason Greenwood dan kolega sejak terakhir saat meraih kemenangan 1-0 atas Valencia pada awal Desember 2023.

Di tengah periode tersebut, Los Azulones sempat mengungsi ke Civitas Metropolitano dalam laga melawan Rayo Vallecano, sebagai kelanjutan sanksi atas insiden laga Getafe vs Tenerife 2017 silam.

Hasilnya, Los Azulones tumbang 0-2 atas Rayo. Bordalas meyakini, dukungan suporter dapat kembali mengangkat moral timnya.

“Kami tak sabar untuk memainkan laga kandang dengan dukungan supporter,” ujar Bordalas dilansir dari Marca.

Baca juga : Atletico Madrid Vs Sevilla, Modal Positif La Liga

“Mereka (pendukung) akan membantu kami karena tim sudah siap secara mental dan sadar untuk menghadapinya,” sambung sang entrenador.

Getafe tak menambah pemain anyar di periode Januari 2024 ini, selain pemulangan Ilaix Moriba dari RB Leipzig. Pun pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut masih menjalani tugas negara bersama Guinea di Piala Afrika 2024.

Sementara, Real Madrid, kalah 2-4 dari Atletico Madrid pada duel 16 besar Copa del Rey 2023/2024.

Real Madrid telah disingkirkan rival sekotanya, Atletico Madrid, pada babak 16 besar Copa del Rey 2023/2024 yang digelar di Civitas Metropolitan Stadium, Madrid, Jumat (19/1/2024) dini hari WIB. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu kalah lewat babak extra time.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, sendiri enggan menyalahkan para pemainnya atas kekalahan tersebut.

“Kami telah memberikan segalanya dan saya tidak perlu menyalahkan para pemain saya. Kami bermain bagus, kami berkompetisi hingga akhir, kami berjuang dan dua kali bangkit dari ketertinggalan, ujar Carlo Ancelotti di laman resmi Real Madrid.

Baca juga : Mantap, Los Blancos Raih Gelar Ke-13

“Itu adalah pertandingan yang sangat bagus bagi kami. Kami tidak bisa berbuat lebih banyak, karena berbagai alasan. Kami harus memikirkan pemulihan baik dan berusaha untuk menang pada Minggu,” lanjut pelatih asal Italia berusia 64 tahun itu.

Menurut Ancelotti, Real Madrid sebenarnya mendapat sejumlah peluang yang bisa dikonversikan menjadi gol. Namun, Jude Bellingham Cs dinilai terlalu sering mengambil risiko dan kehilangan bola.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.