Dark/Light Mode

Juara Piala Super Spanyol

Mantap, Los Blancos Raih Gelar Ke-13

Selasa, 16 Januari 2024 07:00 WIB
Selebrasi Real Madrid juara Piala Super Spanyol. (Foto: AP Photo)
Selebrasi Real Madrid juara Piala Super Spanyol. (Foto: AP Photo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid kembali menunjukkan superiornya sebagai klub perkasa. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu berhasil meraih gelar Piala Super Spanyol, usai mengalahkan Barcelona 4-1 partai final yang digelar di Al-Awwal Stadium, Riyadh, Arab Saudi, dini hari kemarin.

Real Madrid yang berju­luk Los Blancos menjalani la­ga ini dengan cukup nyaman. Apalagi Barcelona yang diju­luki Blaugrana beberapa kali melakukan kesalahan sendiri plus bermain dengan 10 pemain karena Ronald Araujo terkena kartu merah.

Gol-gol Real Madrid dicetak Vinicius Jr dan Rodrygo. Vinicius sukses mengemas hat­trick atau tiga gol, sementara gol Barcelona dipersembahkan Robert Lewandowski.

Baca juga : Liburan, Pemain Asing Persib Mudik Ke Spanyol Dan Belanda

Dengan hasil ini, Real Madrid sukses melakukan revans. Pada final musim 2022/2023, mereka dikalahkan Barcelona 3-1.

Winger Real Madrid Viniciius Jr pantas terpilih sebagai Man of the Match untuk pertandingan ini. Tiga gol pertama Real Madrid semuanya berasal dari kakinya.

Gol pertama dia ciptakan dari serangan balik. Gol kedua dia hasilkan usai menyambut umpan Rodrygo. Gol ketiga dari titik penalti setelah dia sebelum­nya memaksa Ronald Araujo melakukan pelanggaran.

Baca juga : Politisi Lokal Bisa Naik Kelas

Vinicius juga terlibat da­lam gol keempat Real Madrid. Umpannya yang dipotong Jules Kounde di kotak penalti bisa disambar Rodrygo.

Dari catatan FotMob, Vinicius Jr mencatatkan enam tembakan di sepanjang jalannya laga Real Madrid vs Barcelona ini. Tiga di antaranya di antaranya ber­buah gol.

Vinicius juga menciptakan dua peluang mencetak gol. Selain itu, dia juga mengkreasi­kan penalti bagi Real Madrid.

Baca juga : Deportivo Alaves Vs Real Madrid, Los Blancos Masih Ngotot Ngejar Posisi Puncak

Vinicius mencatatkan empat percobaan dribel. Tapi cuma satu yang sukses. Satu umpan silang dan satu umpan panjang ia lepaskan. Tapi tak ada yang sampai ke target.

Vinicius juga membantu Madrid dalam bertahan. Dia mencatatkan satu tekel dan dua recoveries di laga ini.

Hasil final Piala Super Spanyol ini membuat Real Madrid secara total kini memiliki 13 gelar Supercopa.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.