Dark/Light Mode

Liga Inggris

West Ham Vs Brighton, Si Palu Mau Bogem Brighton

Selasa, 2 Januari 2024 08:43 WIB
Liga Inggris West Ham Vs Brighton, Si Palu Mau Bogem Brighton

RM.id  Rakyat Merdeka - West Ham United akan menghadapi Brighton dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Olimpiade London, Rabu (3/1) dini hari nanti.

Tim asuhan David Moyes ini sedang memiliki kepercayaan tinggi setelah mengalahkan Arsenal 2-0 di pekan lalu.

The Hammers alias Si Palu - julukan West Ham, telah banyak memberi kejutan yang sangat luar biasa di dua pekan lalu Liga Inggris.

Sebelum mengalahkan Arsenal, mereka sukses mempermalukan Manchester United.

Baca juga : Sering Jadi Masalah, Klopp Masih Percaya VAR

Saat itu mengalahkan Arsenal, dua gol dicetak oleh Tomas Soucek pada menit ke-13 dan Konstantinos Mavropanos pada menit ke-55. Pada pertemuan melawan Brighton ini tentunya akan menjadi modal yang baik bagi West Ham untuk menambah pundipundi poin di papan skor.

Terlebih lagi, di pekan kali ini mereka akan bermain dikandang sendiri dengan puluhan ribu pendukung loyalnya. Tentu mereka akan lebih termotivasi meraih hasil maksimal.

West Ham berambisi meraih tiket Liga Champions dengan mengamankan posisi empat besar. Saat ini, West Ham menempati posisi keenam dengan 33 poin atau selisih tujuh poin dari penghuni posisi keempat yakni Arsenal.

Namun, jelang laga melawan Brighton, West Ham mengalami sedikit masalah. Pemain West Ham, Lucas Paqueta keluar pada menit ke-33 saat melawan Arsenal akibat cedera.

Baca juga : Arsenal Dibekap Fulham, Spurs Bersiap Masuk 3 Besar

Semula, dia mengalami cedera ketika pemanasan. Namun, Moyes memasukkannya ke daftar starting XI. Menurut keterangan Moyes, Paqueta mengalami cedera lutut.

Tingkat keparahan cedera dapat diketahui usai rangkaian pemeriksaan selesai. Selain Paqueta, Kurt Zouma dan Michail Antonio juga menderita cedera lutut.

Nayef Aguerd masih menjalani pemulihan dari sakit. Namun, pemain Timnas Maroko itu akan meninggalkan The Irons untuk membela negaranya di Piala Afrika.

Selain Aguerd, Mohammed Kudus yang merupakan pemain Timnas Ghana juga akan mengikuti kompetisi tersebut. Belum ada kepastian kapan mereka akan pergi ke Afrika.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Bekuk Everton, Man City Dekati Zona 3 Besar

Sementara, pemain Brighton, Lewis Dunk, mendapat kartu kuning kelima musim ini usai melanggar Dejan Kulusevski dari Spurs.

Karena itu, Dunk absen karena menjalani skorsing. Sejumlah pemain lain juga absen akibat cedera, di antaranya Adam Webster, Ansu Fati, Facundo Buonanotte, Igor Julio, Joel Veltman, Julio Enciso, Kaoru Mitoma, Simon Adingra, Solly March, dan Tariq Lamptey.

Karena itu, Pervis Estupinan akan bermain sejak menit pertama. Dia mencetak gol ketika melawan Spurs. Sementara, posisi Buonanotte akan digantikan oleh Adam Lallana. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.