Dark/Light Mode

Inovatif Dalam Pelaporan ESG, Pupuk Indonesia Raih Anugerah Avirama Nawasena Dari ITB

Senin, 22 Januari 2024 14:02 WIB
Pupuk Indonesia bidang Environmental, Social, Governance ESG mendapatkan apresiasi stakeholder, yakni dengan menerima anugerah Avirama Nawasena kategori Penciptaan Pelaporan yang Berkelanjutan. (Foto: Ilustrasi Pupuk Indonesia)
Pupuk Indonesia bidang Environmental, Social, Governance ESG mendapatkan apresiasi stakeholder, yakni dengan menerima anugerah Avirama Nawasena kategori Penciptaan Pelaporan yang Berkelanjutan. (Foto: Ilustrasi Pupuk Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inovasi PT Pupuk Indonesia (Persero) bidang Environmental, Social, Governance (ESG) mendapatkan apresiasi stakeholder, yakni dengan menerima anugerah Avirama Nawasena kategori Penciptaan Pelaporan yang Berkelanjutan atau Sustainable Accountability Disclosure and Reporting dari Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB).

Senior Vice President (SVP) Sekretaris Perusahaan Pupuk Indonesia Wijaya Laksana mengatakan, pihaknya berterima kasih atas apresiasi yang diberikan SBM ITB.

Baca juga : Stok Pupuk Subsidi Capai 200 Persen, Pupuk Indonesia Siap Penuhi Kebutuhan Musim Tanam I

Sebagai perusahaan global yang menduduki nomor enam di dunia, perseroan harus terus mengembangkan inisiatif-inisiatif Sustainable Development Goals (SDG).

Selanjutnya, inisiatif tersebut dilaporkan secara konsisten sejak tahun 2013 melalui Sustainable Report.

Baca juga : Indonesia Vs Irak, Ivar Jenner Hadapi Kawan Di Utrecht

"Dengan adanya penghargaan ini, dapat membangkitkan awareness generasi muda terhadap nilai industri yang berkelanjutan, terlebih lagi awareness pada perusahaan-perusahaan yang senantiasa menerapkan prinsip berkelanjutan," ujar Wijaya, melalui siaran pers, Senin (22/1/2024).

Menurutnya, penghargaan ini tidak hanya menjadi penghargaan bagi Pupuk Indonesia. Tapi, juga bentuk pengakuan kepada semua pihak yang telah bersama-sama berkontribusi terhadap upaya Pupuk Indonesia dalam mendukung ekonomi masa depan yang berkelanjutan.

Baca juga : Tantangan Sistem Pertahanan Dan Geopolitik Indonesia Di Tahun 2024 (Bagian I)

"Sebagai perusahaan pupuk, kami melihat keberlanjutan bukan hanya untuk memenuhi aturan saja. Tapi lebih dari itu, program keberlanjutan sudah menjadi bagian dari operasional perusahaan dan instrumen penting dalam meningkatkan daya saing usaha," kata Wijaya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.