Dark/Light Mode

Sambangi Ketua KONI, Pengurus Baru PB PBI Sampaikan Rencana Majukan Olahraga Bowling Indonesia

Jumat, 2 Februari 2024 18:02 WIB
Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia Marsada Purn Agus Muhammad Baron melakukan kunjungan ke Ketua Umum Komite Olahraga Nasional KONI untuk perkenalan sebagai Ketum PBI masa bakti 2024-2028. (Foto: Ist)
Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia Marsada Purn Agus Muhammad Baron melakukan kunjungan ke Ketua Umum Komite Olahraga Nasional KONI untuk perkenalan sebagai Ketum PBI masa bakti 2024-2028. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia Marsada (Purn) Agus Muhammad Baron melakukan kunjungan ke Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) untuk perkenalan sebagai Ketum PBI masa bakti 2024-2028.

Pada kesempatan tersebut Agus juga menyampaikan rencana untuk memajukan olahraga boling di Indonesia.

Agus  menyampaikan, langkah-langkah yang telah disusun untuk meningkatkan prestasi para atlet di kancah nasional maupun internasional. Sebagai langkah awal PBI akan mengadakan rakornas pada Mei-Juni 2024, sebagai sarana konsolidasi dan persiapan menjelang PON yg akan diselenggarakan bulan September 2024.

Baca juga : Ganjar-Mahfud Komitmen Wujudkan Kemandirian Pangan Indonesia

"Saya bersama tim PB PBI sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan KONI dalam upaya memajukan olahraga boling di Tanah Air. Kami memiliki rencana-rencana yang kuat untuk mengembangkan olahraga ini menjadi lebih maju lagi," kata Agus usai mengunjungi KONI, Jumat (2/2/2024).

PB PBI juga menyoroti pentingnya pengembangan keahlian para atlit dalam olahraga ini. Berberapa program pun sudah disiapkan agar para atlet dapat meningkatkan keahliannya secara berjenjang. Mulai dari atlet pemula sampai ke profesional dilakukan pembinaan hingga sekolah untuk menjaring atlet muda yang memiliki potensi.

"Kami akan meningkatkan keahlian para atlet dengan program yang sudah kami siapkan, hal ini bertujuan untuk menambah atlet berkualitas dan membuat daya saing antar sesama atlet semakin seru," ujar Agus.

Baca juga : Bang Zaki: Kepulauan Seribu Potensi Jadi Maldives Indonesia

Pertemuan ini menandai langkah awal yang penting dalam perjalanan menuju pemajuan olahraga bowling di Indonesia, dan kedua belah pihak berkomitmen untuk bekerja sama secara erat untuk mencapai tujuan bersama ini.

"Dengan rencana yang matang dan dukungan penuh dari KONI, harapannya olahraga bowling di Indonesia dapat berkembang pesat dan meraih prestasi gemilang di tingkat nasional dan internasional," jelas Agus.

Berberapa waktu yang lalu, Agus terpilih menjadi Ketua Umum PB PBI periode 2024-2024 melalui Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) secara aklamasi yang diselenggarakan di Jakarta, Sabtu (27/1/2024).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.