Dark/Light Mode

Inter Milan Vs Juventus, Kans Penentu Raih Scudetto

Minggu, 4 Februari 2024 07:00 WIB
Duel Inter Milan vs Juventus bisa dikatakan sebagai laga penentu juara musim ini. (Foto: Reuters)
Duel Inter Milan vs Juventus bisa dikatakan sebagai laga penentu juara musim ini. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel pekan ke-23 Serie A antara Inter Milan vs Juventus bisa dikatakan sebagai laga penentu juara musim ini. Laga dua klub papan atas ini akan memberi kans meraih scudetto.

Pertandingan sengit ini bakal tersaji di Giuseppe Meazza, dini hari nanti.

Nerazzurri--julukan Inter Milan-- kini memuncaki klasemen dengan raihan 54 poin dari 21 pertandingan. Mereka hanya unggul satu poin dari Juventus yang telah memainkan 22 laga.

Baca juga : Hasil Liga Italia: AC Milan Dan Juventus Cuma Dapat 1 Poin

Melihat posisi ini, pasukan Simone Inzaghi pastinya akan berambisi meraih tiga poin dari Si Nyonya Tua-- julukan Juventus-- demi mengamank­an posisi puncak sekaligus merengkuh kemenangan keempat mereka secara berturut-turut di Serie A.

Di laga terakhirnya, Inter dan Juventus meraih hasil yang berbeda.

Inter menang 1-0 atas tuan rumah Fiorentina berkat gol ke-19 Lautaro Martinez di Serie A musim ini.

Baca juga : Siap Patahkan Samurai Biru

Sebaliknya, gol ke-12 Dusan Vlahovic, yang didahului kartu merah Arkadiusz Milik, hanya cukup untuk memberi Juventus hasil seri 1-1 dengan tim papan bawah Empoli di Turin.

Di sisi lain, Bianconeri tentu tak ingin pulang dari Giuseppe Meazza dengan kepala tunduk. Tiga poin menjadi hal wajib yang harus mereka raih jika ingin terus bersaing sampai akhir untuk meraih scudetto.

Pada putaran pertama musim ini, yang dimainkan di Allianz Stadium, laga berakhir sama kuat setelah gol Dusan Vlahovic di menit ke-27 mam­pu disamakan oleh Lautaro Martinez hanya enam menit kemudian.

Baca juga : Dubes Prancis Untuk Indonesia Fabien Penone Luncurkan Beasiswa Sepak Bola

Dikutip dari 𝘍𝘰𝘰𝘵𝘣𝘢𝘭𝘭 𝘐𝘵𝘢𝘭𝘪𝘢, ke­marin, di laga nanti Inter hanya tidak diperkuat Juan Cuadrado akibat masih harus menjalani proses pemulihan cidera. Semua pemain lain bisa di­mainkan Simone Inzaghi, termasuk Nicolo Barella dan Hakan Calhanoglu yang usai menjalani sanksi skorsing akumulasi kartu.

Dari kubu Juve, Arkadiusz Milik akan absen karena hukuman kartu merah yang ia terima di pertandingan melawan Empoli. Sementara, Adrien Rabiot diharapkan bisa pulih tepat waktu dan memperkuat Juve di laga ini.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu, 4 Februari 2024 dengan judul Inter Milan Vs Juventus, Kans Penentu Raih Scudetto

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.