Dark/Light Mode

Brentford Vs Manchester City, The Citizen Ogah Nyerah

Senin, 5 Februari 2024 06:55 WIB
Pemain Manchester City menjalani latihan jelang pertandingan melawan Brentford. (Foto: Twitter/Manchester City)
Pemain Manchester City menjalani latihan jelang pertandingan melawan Brentford. (Foto: Twitter/Manchester City)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City belum menyerah dalam upaya mempertahankan gelar juara Liga Primer musim ini. The Citizen bertekad akan memetik kemenangan di setiap laga, agar bisa kembali ke posisi puncak sekaligus menggusur Liverpool.

Kesempatan untuk meraih tiga poin itu akan dimanfaatkan saat City menghadapi Brentford pada laga lanjutan Liga Inggris di Gtech Community Stadium, dini hari nanti. Tim tamu diyakini meraih angka penuh jika dilihat dari perbedaan kekuatan kedua tim.

Kini, City menempati po­sisi kedua klasemen semen­tara dengan torehan 46 poin atau terpaut lima poin dari pe­mimpin klasemen Liverpool (51). Namun City memiliki satu pertandingan tersisa. Tim asuhan Guardiola juga merupakan tim yang masih berlaga dan favorit di Liga Champions dan Piala FA.

Pada pertandingan sebelumnya, Brentford dan Man City meraih hasil yang bertolak belakang. Brentford kalah 2-3 di markas Tottenham, sedangkan Man City memukul sang tamu Burnley 3-1.

Dua gol Brentford ke ga­wang Tottenham disarangkan Neal Maupay dan Ivan Toney, tapi belum cukup bagi mereka untuk meraih poin. Sementara, dua gol Julian Alvarez dan satu gol Rodri sukses membuat City menang dari Burnley.

Baca juga : Erick: Bayar Dengan Peningkatan Kinerja

Kemenangan itu tercatat yang kedelapan secara beruntun diraih City di semua kompetisi, terhi­tung dari semifinal Piala Dunia Antarklub. Jadi, dengan modal catatan manis tersebut, City yang kini duduk di peringkat kedua.

Apalagi, menurut laporan The Sun, kemarin, City akan kembali diperkuat Manuel Akanji, Erling Haaland dan Julian Alvarez yang baru pulih dari cedera. Harland di­yakini bakal turun sebagai starter setelah sempat dimainkan di 20 menit terakhir melawan Burnley.

Kyle Walker dan Ruben Dias juga akan kembali mengisi lini pertahanan, setelah sebelumnya bermain bagus melawan Burnley.

Dari kubu tuan rumah, Sergio Reguilon yang didatangkan Brentford dari Spurs dengan sta­tus pinjaman akan memperkuat lini pertahanan. Aaron Hickey dan Rico Henry absen karena cedera paha dan lutut.

Bryan Mbeumo dan Kevin Schade juga absen karena cedera pergelangan kaki dan pangkal paha. Frank Onyeka dan Yoane Wissa bertugas untuk timnas Ni­geria dan Republik Demokratik Kongo di Piala Afrika. Saman Ghoddos absen karena bermain untuk Timnas Iran yang lolos ke semifinal Piala Asia.

Baca juga : Sisa Satu Musim Bersama Tim Mercedes, Hamilton Ingin Berakhir Manis

Pelatih City, Pep Guardiola me­ngatakan, Haaland siap dipasang menjadi starter untuk pertama kalinya dalam dua bulan. Menu­rutnya, kembalinya striker yang produktif itu akan meningkatkan upaya tim untuk mendapatkan lebih banyak hasil yang maksimal.

“Semua orang fit, semua orang siap. Manuel (Akanji) juga kem­bali. Masa sibuk telah tiba, dan Liga Champions sudah dekat. Senang rasanya memiliki semua orang,” kata Guardiola.

Haaland, pencetak gol ter­banyak Liga Premier Inggris dengan 14 gol bersama pemain Liverpool Mohamed Salah, main dari bangku cadangan dalam kemenangan 3-1 City atas Burnley. Ini menjadi aksi pertamanya sejak patah tulang kaki saat melawan Aston Villa pada 6 Desember 2023 lalu.

Guardiola ditanya tentang laporan media Spanyol yang mengklaim Haaland tidak baha­gia di City. “Kami tidak merasa dia tidak bahagia. Mungkin me­dia di Spanyol punya lebih ba­nyak informasi daripada kami,” sindir sang manajer.

Sementara itu, calon lawan City, Brentford berada di urutan ke-15 dengan 22 poin, empat poin di atas zona degradasi. The Bees kembali diperkuat oleh striker Inggris Ivan Toney yang sempat mendapat hukuman larangan delapan bulan bermain karena pelanggaran taruhan.

Baca juga : Biden Makin Pede Pecundangi Trump

Toney yang mengenakan ban kapten, mencetak gol pada menit ke-19 setelah comeback pada 20 Januari melawan Nottingham Forest. “Dia pemain luar biasa. Saya senang dia kembali dan mu­dah-mudahan periode itu dilupakan. Pemain luar biasa sangat diterima di Liga Premier,” ujar Guardiola mengenai Toney.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin, 5 Februari 2024 dengan judul Brentford Vs Manchester City, The Citizen Ogah Nyerah

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.