Dark/Light Mode

Dukungan Menteri Untuk Pasangan Prabowo-Gibran Jadi Perdebatan

Herman Khaeron: Sah-sah Saja Menteri Mendukung Capres

Senin, 5 Februari 2024 06:20 WIB
Herman Khaeron, Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id
Herman Khaeron, Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan dukungan kepada Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dukungan Luhut kepada Prabowo-Gibran, muncul lewat akun resmi Instagram-nya @luhut.pandjaitan. Ada beberapa faktor mengapa Luhut mendukung Prabowo ketimbang calon lain.

Yang pertama, demi keberlanjutan program pemerintahan Presiden Joko Widodo yang selama ini dianggap baik dan bermanfaat bagi rakyat Indonesia.

Baca juga : Mega Nggak Bisa Lagi Nahan Sabar

"Kita pilih orang yang tepat menjadi presiden Republik Indonesia. Tanggal 14 ini tepat. Saya pribadi memilih Pak Prabowo dengan alasan yang sangat sederhana, berkelanjutan," ujar dia dalam unggahan akun Instagram-nya, Sabtu (3/2/2024).

Selain itu, menurut Luhut, Prabowo adalah sosok penuh semangat NKRI dan mampu membuktikan keberhasilannya pada masa lalu.

"Saya, sekali lagi, Luhut Binsar Pandjaitan pilih Prabowo karena menurut saya dia pilihan terbaik untuk saat ini, dan itu akan membawa kemajuan dan membawa keberlanjutan Indonesia," ucapnya.

Baca juga : Anies-Prabowo-Ganjar Jangan Nyerang Personal

Dukungan Luhut ke Prabowo ini, direspons Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Mahfud. Jubir TPN Ganjar-Mahfud, Erfandi Syaqroni mengatakan, tidak etis jika menteri secara terang-terangan mendukung paslon tertentu.

Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Herman Khaeron menganggap kritikan tersebut lebay (berlebihan). Menurutnya, menteri itu kan jabatan politik. "Selama mengikuti tata peraturan perundang-undangan yang ada, itu sah-sah saja," balasnya.

Untuk lebih jelasnya, berikut wawancara dengan Herman Khaeron terkait dukungan Luhut kepada Prabowo.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.