Dark/Light Mode

Sisa Satu Musim Bersama Tim Mercedes, Hamilton Ingin Berakhir Manis

Senin, 5 Februari 2024 06:50 WIB
Pebalap Formula Satu F1, Lewis Hamilton. (Foto: Twitter/Lewis Hamilton)
Pebalap Formula Satu F1, Lewis Hamilton. (Foto: Twitter/Lewis Hamilton)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Formula Satu (F1), Lewis Hamilton mendadak mencuri perhatian pecinta otomotif. Pebalap asal Inggris ini secara mengejutkan mengakhiri kontraknya bersama Mercedes dan memilih mendarat ke Ferrari alias Kuda Jingkrak untuk 2025.

Di sisa musim ini, Hamilton ing­in fokus memperbaiki performa demi bisa mengakhiri musim bersama Mercedes dengan ke­nangan manis. “Saat ini saya tidak memikirkan tahun 2025. Fokus saya adalah musim 2024 dan kembali ke trek bersama Mercedes,” kata Hamilton.

“Saya lebih bersemangat dari sebelumnya, saya lebih bugar, lebih fokus dan saya ingin mem­bantu Mercedes menang sekali lagi. Saya 100 persen berkomit­men pada pekerjaan yang harus saya lakukan, dan bertekad un­tuk mengakhiri kemitraan saya dengan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hamilton mengu­capkan terima kasih dan apresiasi kerja sama tim serta dukungan para penggemar selama ini. Hamilton mengatakan semangat mereka membuatnya merasa bangga menjadi seorang pebalap yang penuh dengan energi positif.

Baca juga : Erick: Bayar Dengan Peningkatan Kinerja

Hamilton mengatakan, ia merasa senang bisa menggapai enam dari tujuh gelar juara dunia bersama Mercedes, tim yang sudah mengayominya selama kurang lebih 11 tahun lamanya. “Mercedes telah menjadi ba­gian besar dalam hidup saya sejak saya berusia 13 tahun, jadi keputusan ini adalah keputusan tersulit yang pernah saya ambil,” kata Hamilton.

“Saya sangat bangga dengan semua yang telah kita capai ber­sama dan saya sangat berterima kasih atas kerja keras dan dedikasi semua orang yang telah bekerja dengan saya selama bertahun-tahun. Dan tentu saja, untuk Toto (Wolff), atas persahabatan, bimb­ingan, dan kepemimpinannya,” ujarnya menambahkan.

Kariernya Hamilton bersama Mercedes pun berjalan kurang mulus. Ia kesulitan bersaing dengan Red Bull yang tampil luar biasa dalam kurun waktu tersebut. Ditambah lagi, per­forma Mercedes mulai tersaingi Ferrari yang perlahan bangkit. Penampilan mobil Mercedes yang tak kunjung membaik membuat Hamilton mempertim­bangkan banyak opsi.

Sebelumnya, Hamilton akan bergabung bersama Ferrari mu­lai musim depan, dengan kon­trak multi-tahun. Bagi juara du­nia tujuh kali tersebut, keputusan untuk hengkang dari Mercedes dilatarbelakangi dengan keingi­nan untuk mencoba tantangan baru, serta menggapai tujuan baru.

Baca juga : Biden Makin Pede Pecundangi Trump

“Saya merasa sangat berun­tung, setelah mencapai hal-hal bersama Mercedes yang hanya dapat saya impikan saat masih kecil, kini saya memiliki ke­sempatan untuk mewujudkan impian masa kecil lainnya, yaitu membalap di Ferrari,” ujarnya.

Dengan ini, maka Hamilton akan menjadi rekan satu tim pembalap Charles Leclerc, yang baru-baru ini juga sudah menan­datangani kontrak multi-tahun baru bersama Ferrari.

Kabar kepindahan Hamilton ke Ferrari menjadi hal yang luar biasa. Team Principal Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, an­gkat bicara soal keputusan men­cengangkan Lewis Hamilton un­tuk meninggalkan skuadnya di Formula 1 akhir musim nanti.

Hamilton memutuskan pin­dah ke Scuderia Ferrari pada 2025 mendatang dengan kontrak multi-tahunan. Hamilton yang merupakan tujuh kali juara dunia, bergabung dengan Mercedes pada 2013. Mereka meraih enam gelar bersama, dan Hamilton meraih 82 dari 103 kemenangan yang ia raih selama berkarier di kejuaraan balap mobil terakbar ini. Kolaborasi ini merupakan yang tersukses sepanjang sejarah.

Baca juga : Harga Beras Dan Daging Ayam Terpantau Stabil

Lewat situs resmi kejuaraan, Wolff yang dikenal memiliki hubungan sangat baik dengan Hamilton, menyatakan bahwa pembalap Inggris itu akan terus menjadi sosok penting dalam perjalanan Mercedes di F1.

“Soal duet tim-pembalap, hubungan kami dengan Lewis sudah menjadi yang paling sukses dari yang sudah pernah disaksikan oleh olahraga ini, dan itu adalah hal yang bisa kami ke­nang dengan rasa bangga. Lewis akan selalu menjadi bagian penting dari sejarah motorsport Mercedes,” ungkap Wolff.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin, 5 Februari 2024 dengan judul Sisa Satu Musim Bersama Tim Mercedes, Hamilton Ingin Berakhir Manis

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.