Dark/Light Mode

Formula 1

Sah, Piastri Tetap Bareng McLaren Sampai 2026

Jumat, 22 September 2023 06:05 WIB
Pebalap F1, Oscar Piastri. (Foto : Ist)
Pebalap F1, Oscar Piastri. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap muda Formula One (F1) Oscar Piastri resmi memperpanjang kontraknya dengan Tim McLaren untuk menghadapi dua musim Formula 1 sekaligus, hingga akhir 2026.

“Sungguh luar biasa untuk mengonfirmasi, Oscar telah menandatangani perpanjangan kontrak untuk beberapa tahun dengan tim. Oscar adalah aset bagi McLaren dan selalu tampil mengesankan dengan performa, etos kerja, dan sikapnya. Ini adalah keputusan yang mudah diambil tim,” kata Kepala Tim McLaren Andrea Stella, dikutip dari laman resmi Formula 1, Kamis (22/9).

Pebalap berusia 22 tahun itu meraih finis tiga besar pertamanya di F1 ketika mengamankan posisi kedua di Sprint Grand Prix Belgia dan telah mencetak poin dalam enam kesempatan.

Baca juga : Menhub: Kuotanya Ludes

Poin yang baru-baru ini didapatkan adalah dari GP Singapura, di mana Piastri bangkit dari posisi ke-17 dan finis ketujuh pada balapan utama.

“Saya senang bisa melanjutkan kemitraan dengan Oscar hingga akhir 2026. Dia adalah talenta luar biasa dan aset bagi tim. Sungguh luar biasa bisa berkomitmen satu sama lain dalam jangka panjang,” kata CEO McLaren Zak Brown.

“Oscar Piastri sudah membuktikan apa yang bisa dia lakukan di trek dan berperan penting dalam perubahan musim ini. Dia sangat cocok dengan tim dan sangat dihargai seluruh keluarga McLaren Racing,” ujarnya.

Baca juga : Cerita Tukang Pijat Ganjar: Makan Semeja Bareng Bapak

Di sisi lain, Piastri merasa senang bisa memperpanjang kemitraannya dengan McLaren selama bertahun-tahun. Ia pun mengaku ingin bertarung di posisi grid terdepan bersama tim, dan sejalan dengan visi dan fondasi yang telah dibangun bersama-sama.

“Komitmen tim yang konsisten telah membuat saya merasa dihargai. Stabilitas adalah keuntungan besar di awal karier saya,” akunya.

Dia mengaku, memiliki tim bergengsi seperti McLaren dan memberinya kesempatan untuk melanjutkan pekerjaan yang telah mereka mulai.

Baca juga : AP II Pastikan Tak Ada Penutupan Penerbangan Selama KTT ASEAN

“Kami menikmati beberapa momen indah bersama di musim rookie saya. Tapi, saya bersemangat untuk bekerja sama dengan semua orang di sini selama beberapa tahun mendatang untuk menciptakan beberapa momen hebat,” imbuhnya.

Dengan ini, Piastri akan terus membalap bersama Lando Norris, dengan kontraknya yang berlaku setidaknya hingga akhir 2025. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.