Dark/Light Mode

Liga Inggris

Guardiola Dukung Klopp Mau Mundur Asuh Liverpool

Minggu, 28 Januari 2024 05:48 WIB
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto : Ist)
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola terkejut mendengar keputusan Jurgen Klopp yang akan mundur dari kursi kepelatihan Liverpool akhir musim ini.

Namun menurutnya, hal itu merupakan hal wajar karena Klopp sudah teramat lelah, dan dirinya akan sangat merindukan pria asal Jerman tersebut.

“Yang betul saja? Kalau itu benar, ini kabar yang sangat mengejutkan. Dia manajer hebat yang pernah ada di Inggris,” kata Guardiola seperti dikutip dari π˜›π˜©π˜¦ 𝘚𝘢𝘯, Sabtu (17/1).

“Saya memang tidak mengenalnya secara dekat. Tapi, saya secara pribadi akan merindukannya sebagai rivalnya selama bertahun-tahun. Saya doakan yang terbaik untuknya,” imbuh eks pelatih Barcelona tersebut.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Man United-Spurs Berbagi Poin

Dia menjelaskan, semua manajer pasti akan merasa lelah pada waktunya. Apalagi setelah berjuang bertahun-tahun bersama klub yang dibelanya.

“Saya sepenuhnya bisa merasakan apa yang dirasakan Klopp. Contohnya saat masih di Barcelona. Jadi, saya sangat mengerti apa yang ia rasakan, hingga mengambil keputusan itu,” pungkasnya.

Sebelumnya, Jurgen Klopp memastikan tidak punya masalah apapun dengan manajemen Liverpool terkait pengunduran dirinya. Semua berjalan sebagaimana mestinya sejak menerima kontrak dari Liverpool pada 8 Oktober 2015.

“Saya dapat memahami bahwa ini merupakan kejutan bagi banyak orang saat ini, ketika Anda mendengarnya untuk pertama kali, tetapi jelas saya dapat menjelaskannya atau setidaknya mencoba menjelaskannya,” kata Jurgen Klopp.

Baca juga : Spurs Dan Man United Rebutan Radu Dragusin

“Saya sangat menyukai segala hal tentang Liverpool, saya menyukai segala hal tentang kota ini, saya menyukai segala hal tentang suporter kami, saya menyukai tim, saya menyukai staf. Saya suka segalanya.”

“Namun saya tetap mengambil keputusan ini menunjukkan kepada Anda bahwa saya yakin itulah keputusan yang harus saya ambil,” tambahnya.

Kemunduran ini tentu sangat disayangkan banyak pihak. Sebab, Liverpool tengah bangkit menjadi tim kuat di Inggris, Eropa, bahkan Dunia berkat polesannya.

Di tangan Jurgen Klopp, Liverpool melaju ke final Liga Champions 2017/2018 sebelum dikalahkan Real Madrid. Namun mereka menebusnya semusim berikutnya dengan label juara setelah mengalahkan Tottenham.

Baca juga : Maung Bandung Fokus Benahi Lini Depan

Trofi Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub menyusul dalam genggaman The Reds. Puncaknya adalah Klopp mengantarkan Liverpool mengakhiri puasa gelar juara Premier League selama 30 tahun pada musim 2019/2020.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.