Dark/Light Mode

Liga Italia

Pinjam Alcaraz Dari Southampton, Juve Ngeluarin Rp 63 Miliar

Jumat, 2 Februari 2024 05:31 WIB
Carlos Alcaraz . (Foto : Ist)
Carlos Alcaraz . (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub elite Italia, Juventus mengumumkan telah berhasil memboyong Carlos Alcaraz dari klub Championship, Southampton, Kamis (1/2).

Pemain gelandang akan dipinjam selama setengah musim, atau hingga 30 Juni 2024 mendatang. Untuk meminjam Alcaraz, Juventus harus membayar biaya senilai 3,7 juta euro (setara Rp 63 miliar) kepada Southampton.

Baca juga : Selangkah Lagi, Antonio Conte Menuju AC Milan

Angka ini bisa meningkat hingga 1,9 juta euro tergantung pada performa pemain 21 tahun tersebut. Selain itu, Juventus juga mengumumkan bahwa pihaknya memiliki opsi untuk membeli Alcaraz secara permanen dengan biaya 49,5 juta euro yang bisa dicicil hingga tiga tahun.

Sebelum diboyong Southampton Januari 2023 dan Juve, Alcaraz adalah pemain yang cukup bersinar bersama klub Argentina, Racing Club.

Baca juga : Hasil Liga Italia: AC Milan Dan Juventus Cuma Dapat 1 Poin

Di musim pertamanya dengan Southampton, ia tercatat tampil dalam 18 laga Premier League dengan mencatat empat gol dan dua assist.

Musim ini, Alcaraz tercatat bermain sebanyak 26 kali, 23 di antaranya di Championship, dengan menyumbang empat gol dan tiga assist bagi Southampton.

Baca juga : Ada Pelecahan Rasial, AC Milan Bekuk Udinese

Penampilan apiknya bersama Southampton membuat Alcaraz mendapat panggilan ke Timnas Argentina pada Oktober 2023 lalu. Namun, hingga kini ia belum menjalani debutnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.