Dark/Light Mode

Liga Italia

Lecce Vs Juventus, Dybala Diplot Free Kick

Jumat, 25 Oktober 2019 11:09 WIB
Paulo Dybala. (Foto : twitter@juventusfc)
Paulo Dybala. (Foto : twitter@juventusfc)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lecce akan menjamu Juventus dalam lanjutan Serie A Sabtu (26/10) malam WIB 26/10. Ini kans besar Juve untuk terus bertahan di puncak klasemen.

Lecce, pada lima pertandingan terakhirnya sukses meraih kemenangan dua kali, menelan kekalahan  tiga kali dan bermain dengan satu hasil imbang. Ini adalah modal yang lumayan buruk guna menghadapi lawan laksana Juventus.

Sementara Juventus, peraih scudetto delapan kali beruntun yang sedang berjuang keras untuk mempertahankan tropi Serie A cukup mendapat lawan mudah pekan ini. Pasukan Nyonya Tua tentu memiliki peluang besar untuk lebih menjauh dari para pesaingnya.

Baca juga : Liverpool Vs KRC Genk, Serba Salah Tanpa Salah

Sarri hanya akan mendapat kendala kebugaran para pemainnya yang baru bermain di tengah pekan karena timnya baru saja berlaga di Liga Champions. Rotasi mungkin sedikit dilakukan Sarri meski tidak akan terlalu banyak berubah.

Ronaldo masih akan menjadi pemain paling diandalkan di lini depan timnya yang kali kembali berduet dengan Paulo Dybala. Khusus Ronaldo, dia berharap kembali membuat gol, tapi dari sepakan bebas.

Ya, eks bintang Real Madrid itu tak kunjung kembali mencetak gol lewat tendangan bebas setidaknya kurang lebih dalam dua tahun terakhir. Padahal semasa Ronaldo di Manchester United, dia terkenal sebagai salah satu pemain dengan kualitas tendangan bebas yang apik.

Baca juga : Real Madrid dan Juventus Menang Tipis

Tapi kini itu semua nampaknya sudah sirna. Sebelum kedatangan Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018, Juventus sebenarnya punya catatan baik untuk mencetak gol lewat tendangan bebas.

Bahkan menurut data dari statbunker.com untuk kompetisi Serie A Italia 2017-2018 saja, Juventus mencatat mampu mencetak sembilan gol dari tendangan bebas secara direct atau tidak direct.

Ronaldo tercatat mencetak gol lewat tendangan bebas, tapi tidak direct, alias dia meneruskan eksekusi rekan setimnya dengan tandukannya yang memang terkenal sulit dimentahkan kiper lawan. Ronaldo makin terbukti menjadi benalu untuk lumbung free kick Juventus setelah Opta mengeluarkan statistik memilukan sekitar Juni 2019 lalu.

Baca juga : Juventus Vs Bologna, Jangan Sia-siakan, Blaise!

Bintang Portugal itu telah mencatat 23 tendangan bebas di musim 2018-19 tanpa mencetak satu gol pun. Suatu hal yang memalukan dalam sejarah karier seorang megabintang seperti Ronaldo.

Ronaldo harus bisa legowo untuk melepas perannya sebagai eksekutor free kick Juventus saat ini dan menyerahkannya kepada pemain yang sudah terbukti, seperti Pjanic dan Dybala.

Seperti yang telah disebutkan di atas, sebelum kedatangan Ronaldo di musim 2017/18, Dybala dan Pjanic secara bergantian menjadi algojo tendangan bebas Juventus. Pada musim tersebut, Dybala mencetak tiga gol dan Pjanic dua gol dari direct free kick. Jumlah gol yang sama juga dicetak keduanya dari direct free kick pada musim 2016- 2017.[KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.